Published On: Sel, Okt 24th, 2017

Inilah Tips Jadi “Intelejen” WA Orang Terdekat Anda

eputartuban.com, TUBAN –A’yunin Ana Nuryunita (22), Polwan Polres Tuban yan bertugas di Subbag Humas ini memiliki tips agar selalu dapat melihat percakapan orang terdekat kita melalui aplikasi perpesanan Whatapp. Hal ini berdasarkan pengalaman pribadinya setelah hubungan asmaranya kandas setelah sang pria berpaling hati lantaran komunikasi WA dengan wanita lain. 

MENJELASKAN : Saat Yunita menjelaskan penggunaan aplikasi kepad anggota Polres Tuban

Kemudian ia membagikan tips ini agar pembaca dapat memanfaatkan untuk memantau orang terdekat. Termasuk para orang tua menggunakannya memantau setiap percakapan yang dilakukan anaknya. Sehingga orang tua mengetahui setiap hal yang dilakukan anak, agar tidak terjerumus dalam hal negatif dapat segera diarahkan sejak awal. 

Senin (23/10/2017) lulusan pendidikan bintara Polri tahun 2014 itu menuturkan tipsnya cara menyadap WA orang terdekatnya. Namun dia juga berpesan agar tips ini digunakan untuk kepentingan positif dan jangan merugikan yang disadap. Agar tidak berdampak buruk dikemudian hari. 

Caranya adalah menginstal WA Web di Ponsel atau komputer. Kemudian aplikasi dibuka muncul barcode, pinjam HP orang dekat anda dan pindai barcode-nya ke aplikasi anda. Tujuanya agar seluruh aktivitas percakapan WA orang dekat anda digandakan atau disadap. Sehingga segala aktivitas WA orang dekat anda akan masuk juga ke aplikasi anda.

“Ini sangat efektif digunakan para orang tua untul memantau anaknya. Apalagi sekarang anak atau temaja hampir keseluruhan menggunakan WA jadi sarana komunikasi mereka,” katanya. 

Polwan asal Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban itu menambahkan agar tips ini dapat disampaikan kepada orang dekatnya agar tidak terjadi kesalahpahaman. Kecuali bagi anak mungkin karena pertimbangan tertentu dapat diperlakukan berbeda saat memindai barcode. 

“Kalau digunakan untuk kebaikan pasto hasilnya baik. Begitupun sebaliknya. Sehingga pesan saya gunakan Ini hanya untuk hal positif saja,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author