Published On: Rab, Des 5th, 2018

Inilah Semangat Qosidah Pemandu Lagu, Karaoke Happy Jadi Jawara

seputartuban.com, JENU – 30 pemandu lagu yang biasanya bekerja di karaoke wilayah Kecamatan Jenu tampil maksimal. Berbalut busana muslimah yang serasi, tiap group tampil maksimal di hadapan dewan juri Lomba Menyanyi Qosidah Modern Pemandu Lagu Karaoke. Selasa (4/12/2018) di Pendopo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

INILAH JAWARANYA : Inilah group pemandu lagu yang berhasil menjadi juara 1

Cara berpakaian maupun lagu yang dinyanyikan para pemandu lagu sangat tidak biasa. Hampir dipastikan di karaoke wilayah Tuban tidak menyediakan menu lagu Qosidah dalam daftar lagu mereka. Sehingga para perempuan menawan itu juga nampak asing dengan lagu yang dilombakan.

Namun kondisi itu tidak membuat mereka kendor. Seperti yang dituturkan sejumlah peserta yang pada hari-harinya bekerja malam hari itu. Seperti diungkapkan Eva R, salah pemandu dari DK yang tampil maksimal. Dia dan groupnya juga berlatih maksimal sebelum lomba, karena ingin menampilkan yang terbaik.

“Kegiatan ini aneh tapi saya seneng sekali, dengan kekompakan teman-teman. Tentunya juga kami berusaha memberikan yang terbaik untuk Tuban,” tuturnya dengan semangat.

Sedangkan menurut Maya, dari Glamour Karaoke mengaku sangat senang atas lomba yang diikuti. Karena kegiatan serupa sangat jarang diikutinya. “Saat tampil ya merasa sedikit gugup. Tapi lama-lama jadi biasa aja. Karena udah biasa menyanyi. Meskipun kita bekerja di dunia malam, kita jangan hanya dipandang sebelah mata. Kita juga bisa memajukan lagu religi,” ungkapnya dengan yakin.

Diketahui, pengusaha Karaoke yang beroperasi di wilayah Kecamatan Jenu, masing – masing mengirimkan perwakilan minimal 4 orang dan maksimal 8 orang.
Hasil penilaian Juri, sebagai juara 1 perwakilan karaoke Happy. Kemudian juara 2 diraih Karaoke Glamor dan Juara 3 diraih Karaoke King. Penerimaan hadiah akan dilakukan bersamaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sekaligus juara 1 akan ditampilkan lagi. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>