Published On: Kam, Jun 30th, 2016

Inilah Saatnya Lebaran Ganda Bagi Penjual Baju

TUBAN

seputartuban.com – Mendekati hari raya lebaran, pedagang pakaian mulai kebanjiran pembeli. Terlihat dibeberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Tuban dari pagi hingga sore ramai dengan pembeli.

LARIS : Aktivitas perdagangan baju ramai pembeli

LARIS : Aktivitas perdagangan baju ramai pembeli

Salah satu pedagang pakaian Pasar baru Tuban, Mutmainah, mengatakan hampir sepekan lebih tempat usahanya ramai didatangi pembeli. Kondisi demikian sudah hal lumrah ketika mendekati lebaran.

“Banyak orang sibuk cari baju baru untuk hari raya, itu sudah umum. Ramai-ramainya dua minggu mendekati hari raya. Bahkan hingga beberapa hari setelah hari raya juga masih ramai,” katanya, Rabu (29/6/2016).

Sehingga pendapatan pedagang saat menjelang lebaran juga mengalami peningkatan, hingga 4 kali lipat lebih dibanding hari hari biasa. Ibu asal Semanding tersebut mengaku, perharinya bisa mendapatkan laba kotor hingga Rp 2 jutaan.

Harga pakaian saat mendekati lebaran sedikit naik dari biasanya. “Banyak pembeli pada umumnya menjual dengan harga lebih tinggi dibanding hari biasa, namun untuk saya, mencoba pasang harga yang sama. Apalagi kebanyakan pembeli di tempat saya, sudah pelanggan lama,” jelasnya.

Hampir semua jenis pakaian yang ia jual laris manis, mulai pakaian anak, trend remaja, busana muslim anak, hingga busana muslim dewasa. “Apalagi jilbab dan sarung, banyak sekali yang cari,” tutup Mutmainah.

Tak hanya pedagang pakaian, beberapa pedagang sepatu dan sandal di pasar tradisional juga ramai diserbu pembeli. Salah satu pedagang sandal, Ratna (26), menyampaikan bahwa lapaknya hingga siang hari tak pernah sepi disinggahi pembeli. “Berkah lebaran, banyak orang yang cari sandal baru,” pungkasnya.

Kondisi tersebut tidak hanya terjadi di pasar baru Tuban. Beberapa toko pakaian dan pusat perbelanjaan lainnya juga terlihat ramai pembeli. Selain itu, tak sedikit dari toko pakaian yang menawarkan harga khusus dan terbatas hingga doorprize (hadiah) dan beberapa tawaran menarik lainnya dengan tujuan untuk menggaet konsumen. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author