Published On: Sel, Mar 28th, 2017

Inilah Rumah Kepedulian Kapolres Tuban Untuk Anggotanya

seputartuban.com, SEMANDING – Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad memiliki kepedulian tinggi kepada masa depan anggota dan institusinya. Terbukti dengan membuat trobosan program pembangunan perumahan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Regency diperuntukkan bagi anggotanya yang belum memiliki rumah.

PEDULI MASA DEPAN : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Promoter Regency

Berawal dari keprihatinan tentang banyaknya anggota Polisi pensiun atau warakawuri yang belum memiliki rumah pribadi. Padahal mereka sudah berdinas kurang lebih 40 tahun, Kapolres Tuban merealisasikan inovasinya. Yakni pembangunan Perumahan Promoter  Regensi.  Senin (27/3/2017) dilakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan yang dihadiri para pihak terkait dan Pimpinan Daerah Kabupaten Tuban.

Sebanyak 126 rumah akan dibangun di lahan seluas 2 hektar. Dari luas lahan tersebut 30 persen dibangun untuk fasilitas umum dan 70 persen untuk perumahan. Rumah dikreditkan dengan sangat murah, karena hanya dijual kepada anggotanya melalui kredit bank dengan bunga 0,5 persen. Jauh dibawah harga umum yakni tipe 46 sekitar 300 jutaan, sedangkan perumahan ini dijual dengan harga Rp. 170 juta.

“Masih banyak anggota Polri yang belum memiliki rumah, masih numpang, rumah dinas juga terbatas sehingga untuk konstrasi melaksanakan tugas tidak fokus,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan dengan perumahan baru ini masyarakat sekitar juga akan terdampak positif peningkatan ekonominya. Selain jarak antara perumahan dengan Polres Tuban dapat ditempuh hanya dalam waktu 5 menit jika Jalan Lingkar Selatan (JLS) sudah dioperasikan. “Bisa menjadi stimulus peningkatan wilayah Semanding,” imbuhnya.

Rumah murah berkualitas ini hanya diperuntukkan bagi anggota Polri diutamakan yang belum memiliki rumah. Harapanya sebagai investasi masa depan saat pensiun serta dapat mempengaruhi optimalisasi kinerja.

“Yang utamanya yang belum punya rumah. Kalau ini berhasil, akan kita kembangkan. Alhamdulillah mendapat dorongan dari pemerintah daerah, target saya 1 tahun sudah jadi.  tanahnya sudah milik anggota. Target saya 6 bulan sudah jadi 6 rumah,” tegasnya.

Dengan dibangunya Promoter Regency diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup dan kinerja anggota Polres Tuban. “Mohon doanya semoga lancar. Semoga dengan hadirnya perumahan buat anggota Polres Tuban bisa bermanfaat dan meningkatkan semangat kerja untuk menjadi Polisi yang promoter,” harap Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam sambutanya mengatakan langkah nyata Kapolres Tuban sangat luar biasa. Karena biasanya saat usia muda dalam menggunakan gaji tidak tepat. Sehingga saat menjelang pensiun atau bahkan sudah pensiun masih belum memiliki rumah.

“Kalau muda penggunaanya tidak tepat, ini langkah yang luar biasa. Nanti dijamin, kalau sudah punya rumah. Kebutuhan yang paling dasar terpenuhi untuk membangun keluarga sejahtera.  Banyak yang menjelang pensiun baru punya rumah. Banyak juga setelah pensiun masih numpang, apresiasi luar biasa dan ide yang luar biasa,” katanya. NAL

Facebook Comments

About the Author