Published On: Sen, Jun 16th, 2014

Inilah Pesan Terakhir Mantan Ketua KPUD Tuban

Share This
Tags

TUBAN

DIGANTI : Ketua KPUD Tuban lama dan baru berjabat tangan saat serah terima jabatan

DIGANTI : Ketua KPUD Tuban lama dan baru berjabat tangan saat serah terima jabatan

seputartuban.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang baru diharapkan harus lebih cermat dan teliti dalam mempersipakan daftar pemilih Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang. Hal ini disampaikan Mantan Ketua KPUD Tuban, Semito Karmani, Jum’at (13/6/2014) usai acara serah terima jabatan yang dilakukan di Kantor KPUD Tuban.

“Saya berharap agar KPUD yang baru bisa melanjutkan kinerja yang lama, terutama lebih teliti dan cermat dalam mempersiapkan daftar pemilih. Sebab itu merupakan hal yang sangat krusial,” kata Karmani.

KPUD yang baru harus bisa berjalan sesuai dengan tahapan dan peraturan yang ada, agar Pemilu bisa berjalan dengan baik dan sukses. Selain itu, juga perlunya memupuk kerjasama antara anggota. Sehingga selalu kompak dan bisa menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

BANYAK WAJAH BARU : Inilah komisioner KPUD Tuban periode 2014-2019

BANYAK WAJAH BARU : Inilah komisioner KPUD Tuban periode 2014-2019

Ketua KPUD Tuban, Kasmuri, mengatakan dirinya berama anggota yang lainnya akan berusaha kerja maksimal. Sehingga bisa lebih baik dari sebelumnya. Pihaknya juga segera melakukan tahapan-tahapan Pilpres yang saat ini sudah berjalan terutama mencermati kembali Daftar Pemilih yang sudah ada. “Saat ini DPT sudah ditetapkan oleh KPU Propinsi kemarin, kita akan lakukan kajian ulang sehingga kita bisa segera mungkin mengetahui apabila ada yang ketinggalan,” jelas Kasmuri.

Selain itu, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu Presiden. Terutama di kecamatan-kecamatan mengingat waktu pelaksanaan yang sudah dekat. “Langkah pertama yang akan kita lakukan, segera malaksanakan tahapan Pilpres yang sudah ada, terutama melakukan sosialisasi dan melakukan kordinasi terhadap instansi yang terkait,” janjinya.

Diketahui, komisioner KPUD Tuban untuk periode 2014-2019 sebagai Ketua dijabat oleh Karmuri, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Organisasi dijabat oleh Yayuk Dwi Agus Sulistiarini sebelumnya dijabat oleh Suwaji. Divisi Hukum, Pengawasan SDM dan Organisasi, dijabat oleh Fatkul Iksan yang dulunya dijabat oleh Wasis Susilo. Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, dijabat oleh Salamun yang sebelumnya dijabat Yayuk Dwi Agus Sulistiarini. Sedangkan Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik dan Urusan Rumah Tangga dijabat oleh Nur Halim yang sebelumnya dijabat oleh Heru Prapto. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author