Published On: Sen, Okt 9th, 2017

Inilah Pesan Ketua Umum PSHT Pusat Dalam Pengesahan Warga Baru Tuban

seputartuban.com, MERAKURAK – Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, R. Moerjoko hadir dalam pengesahan warga baru PSHT Cabang Tuban, Minggu (8/10/2017) malam di Gedung Graha Sandiya, PT Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Dalam kesempatan itu sebanyak 562 warga baru dari 11 ranting se Cabang Tuban.

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R. Moerjoko

Moerjoko menegaskan bahwa PSHT merupakan organisasi paseduluran, yakni persaudaraan luar dan dalam menjadi basisnya. Sedangkan organisasi adalah sarana bentuk lahir, atau mengorganisir para warga PSHT. Karena para leluhur organisasi tahu semakin tahun semakin banyak jumlah warga, sehingga diperlukan wadah organisasi untuk mengelolanya.
“Organisasi kita adalah organisasi paseduluran, persaudaraan yang dibangun dari hati ke hati. Tidak mengenal suku, ras, agama, status sosial dan lainya. Setelah masuk di SH Terate yang ada adalah saudara tua dan saudara muda. Sesama saudara kita wajib saling mengingatkan,” katanya.

Ketua Umum PSHT Pusat yang juga keluarga Dandim 0811 Tuban itu menambahkan bahwa PSHT merupakan organisasi yang selalu memegang teguh nilai-nilai pancasila. Seperti halnya diwariskan pendiri PSHT yang sudah dianugrahi sebagai pahlawan perintis kemerdekaan. Sehingga dalam organisasi juga ditanamkan, diwariskan jiwa patirotisme. Bahkan Mars PSHT dengan jelas dalam liriknya menyebut Pancasila. 

“Tahun 74 PSHT melakukan ikrar kesetiaan kepada Pancasila. jika ada yang menganggu pancasila, seluruh pendekar SH Terate akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Leluhur SH Terate seorang pejuang, sehingga diwariskan kepada kita sifat dan watak patriotisme,” tegasnya. 

Moerjoko juga menegaskan setiap warga PSHT selalu memegang teguh ajaran leluhur.  Masalah remeh mengalah, hal prinsip bertindak. “Terkait kasus Surabaya, kita percayakan sepenuhnya kepada aparat hukum untuk menindak seluruh pelaku dan adil. Namun jika tidak, apa boleh buat sifat dan watak pendekar kita harus kita jalankan,” pungkasnya.

Diketahui, di Kabupaten Tuban jumlah warga PSHT lebih dari 20,000 orang. Sedangkan seluruh warga baru seluruh Cabang, Cabang Istimewa se Indonesia dan luar negeri yang disahkan selama  bulan Suro atau Muharram lebih dari 30,000 warga baru. Dengan total seluruh warga PSHT lebih dari 23 juta orang. Nal

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>