Published On: Rab, Agu 1st, 2018

Inilah Pesan Bupati Tuban Kepada CJH Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak 1.009 calon jamah haji (CJH) Kabupaten Tuban diberangkatkan Bupati Tuban, Fathul Huda di  halaman Pendopo Krida Manunggal, Selasa (31/7/2018) pagi.

SALAM MABRUR : Bupati Tuban dan Forkopimda saat memberangkatkan CJH

Data dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, untuk jumlah CJH 2018 yang diberangkatkan,  dibagi menjadi  3 Kelompok Terbang (Kloter) yakni, kloter 42, 43 dan 44. Serta ada satu CJH karsimin (63) dari Desa Rayung, Kecamatan Senori yang gagal berangkat karena meninggal dunia.

Dalam sambutannya,  Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan  kelancaran pemberangkatan CJH Kabupaten Tuban tahun 2018.

“Harus dipahami dengan sepenuhnya oleh tiap-tiap calon haji. Bukan semata-mata untuk menjalankan ibadah dan rukun Islam. Lebih dari itu, haji merupakan ibadah untuk melatih dan membentuk individu yang lebih baik. yang pada gilirannya nanti menciptakan kesejahteraan di dunia dan kebahagiaan di akhirat,” katanya.

Selain itu, Bupati juga  berdoa agar CJH dapat  berangkat dengan sehat, kembali ke tanah air dengan sehat pula.  serta berharap para CJH juga dikaruniai kesabaran, lapang dada, dan sifat pemaaf.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Dua periode itu juga berpesan kepada CJH agar bersikap tawadhu’. Tidak merasa ibadah yang dilakukan lebih sempurna dari orang lain. Sikap tersebut juga harus diterapkan ketika menghadap Allah SWT. Artinya, merasa dirinya sangat lemah sehingga sangat membutuhkan pertolongan-NYA. Juga harus bersikap dermawan sesuai dengan kemampuan masing-masing CJH.

“Saya juga berdoa semoga CJH dikarunia sifat akhlaqul karimah, yaitu sifat peduli kepada yang membutuhkan dan tidak egois,” pungkasnya.

Diketahui, pemberangkatan CJH juga dihadiri pimpinan daerah Tuban. Serta sebanyak Rp. 500 juta anggaran daerah digelontorkan untuk keberangkatan CJH itu hingga kepulangannya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author