Published On: Sen, Feb 24th, 2014

Inilah Pernikahan Ala Anggota Club Vespa

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Pprosesi pernikahan ini tidak seperti kahalayak umum. Pasalnya kedua mempelai pengantin menaiki Vespa modifikasi yang telah dihias singgasana. Selain itu, mempelai pria Pujiono (29), warga Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban dengan mempelai putri Ratna Agustin (25), warga Tambak Mendoan Ayu, Kelurahan Rungkut, Surabaya, diarak ratusan sekuter saat dirumah Pujiono, Minggu (23/2/2014) siang.

Pernikahan Ala Anggota Club Vespa

UNIK : Inilah pernikahan ala anggota club vespa

Mempelai berangkat dari rumah pengantin wanita. Dengan diiringi ratusan vespa. Setelah sampai di depan rumah mempelai pria, pasangan pengantin kembali menaiki vespa berwarna hijau yang didesain seperti kursi singgasana. Keduanya nampak bahagia dengan sorak sorai pengiring serta keluarga mempelai.

Setelah tiba di depan teras rumah, mempelai turun dari vespa buatan tahun 1985 tersebut. Dengan berjalan diatas karpet merah, keduanya melenggang memasuki ruang ijab qobul. Tidak hanya itu, sebelum duduk di kursi, kedua mempelai melaksanakan adat jawa. Melempar telor, bunga serta uang logam (koin) sebagai simbol kemakmuran. Mas kawin pasangan ini juga berbeda dari pengantin pada umumnya. Yakni Nanang sapaan Pujiono memberikan mas kawin berupa 3 buah vespa.

Saat dikonfirmasi usai menunaiakan ijab qobul, Nanang mengatakan bahwa prosesi seperti ini sudah sesuai kesepakatan anatara kedua keluarga mempelai. “Tidak ada salahnya budaya jawa dicampur dengan budaya unik. Memang saya sengaja, ngapain malu. Justru ini memberi semangat teman lainnya,” ujar Nanang.

Petugas Pencatan Nikah (PPN) Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Syarif Muntaha saat dikonfirmasi mengatakan bahwa perniakahn itu yang penting adalah ijab qobulnya. Terkait prosesi sebelum ada sesudahnya adalah bukan wajib dan diperbolehkan. “Silahkan saja, itu kan terserah pengantinnya. Yang wajib itu sakral ijab qobulnya, maskawinnya, saksinya, ” ungkap Muntaha. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author