Published On: Ming, Agu 17th, 2014

Inilah Pasutri Beruntung, Anak Pertama Lahir Bersamaan HUT RI ke 69

Share This
Tags

MONTONG

BERTABUR BAHAGIA : Inilah putra pertama pasangan Huda dan Cinaroh lahir bersamaan dengan HUT RI ke 69

BERTABUR BAHAGIA : Inilah putra pertama pasangan Huda dan Cinaroh lahir bersamaan dengan HUT RI ke 69

seputartuban.com – Pasangan suami istri (Pasutri) Huda dan Cinaroh, warga Dusun Jaten, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban merasa sangat beruntung. Karena selain dikaruniai anak pertama dalam keadaan sehat, lahirnya bayi laki-laki tersebut bersamaan dengan HUT RI ke 69.

Kebahagiaan ganda dirasakan pasutri ini, anak pertama lahir sehat dengan persalinan normal dan memiliki berat 3,5 Kg, Minggu (17/8/2014) sekitar pukul 04.00 WIB di Bidan desa. Lahirnya anak pertama pasangan muda ini serasa sangat intimewa, karena bersamaan dengan Dirgahayu Kemerdekaan RI.

Selain sangat bersejarah karena sangat jarang bayi lahir alamiah (tidak operasi) bersamaan dengan hari bersejarah bangsa ini. Selain itu ulang tahunya juga sangat mudah diingat dan jika dirayakan akan bersamaan dengan gegap gempita masyarakat se Indonesia.

“Ini anugrah dari Allah SWT, alhamdulillah semoga menjadi anak sholeh. Ini kebahagiaan yang luar biasa, karena ini murni bukan sengaja operasi. Berarti memang kami diberi karunia ini oleh Allah SWT,” ungkap ibu bayi.

Sesuai adat dan budaya, bayi lahir di desa ini tidak langsung diberi nama. Untuk mengenang hari lahir yang bersejarah ini, sang bayi rencananya akan diberi nama salah satu katanya “Mahardika”.  “Agar sampai kelak nanti tetap diingat dan nama itu bagian dari do’a. Semoga anak kami memiliki sikap kepahlawanan dan patriotisme seperti para pejuang dulu hingga memerdekakan bangsa ini,” harap Cinaroh. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author