Published On: Rab, Mar 15th, 2017

Inilah Lowongan Polisi Pemusik

seputartuban.com, TUBAN – Polri pada tahun anggaran 2017 ini menerima pendaftaran Bintara sebanyak 10,150 anggota yang terbagi dalam 3 kategori. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini terdapat kategori Bintara Musik. 

Data dari Humas Polres Tuban menyebutkan kategori baru itu se-Indonesia dibutuhkan hanya 38 anggota saja. Dalam proses rekrutmen dilakukan tes akademik maupun keahlian. Keahlian yang dibutuhkan beragam alat musik, mulai flute, oboe, gitar bas elektrik, gitar elektrik, penyanyi pria, drum dan lainya. 
Sedangkan kategori lainya adalah Bintara I.T. dibutuhkan sebanyak 200 personil. Dengan proses rekrutmen melalui 19 Polda, diantaranya Polda Jatim. Paling banyak dibutuhkan 9,912 personil untuk menjadi Bintara Polisi tugas umum. Dengan syarat fisik tinggi pria 165 cm dan wanita 160 cm.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati menjelaskan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk lowongan ini. “Bagian Sunda melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMA/SMK/MA di Kabupaten Tuban,” ungkapnya, Selasa (14/3/2017).

Elis menghimbau agar masyarakat yang memiliki kemampuan yang sesuai spesifikasi agar segera mendaftar. ‘Untuk tidak mempercayai adanya calo, dan masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” tegasnya.

Sedangkan jadwal pendaftaran online, verifikasi dan ukur tinggi dan berani badan di Polres tanggal 14 Maret sampai 15 April 2017. NAL

Facebook Comments

About the Author