Published On: Sel, Feb 9th, 2016

Inilah Ketulusan TNI-Polri Bantu Warga Ditengah Hujan Lebat

PLUMPANG

KOMPAK : Anggota Koramil dan Polsek Plumpang bahu-membahu menyingkirkan pohon tumbang

KOMPAK : Anggota Koramil dan Polsek Plumpang bahu-membahu menyingkirkan pohon tumbang

seputartuban.com – Hujan lebat akhir-akhir ini sering mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Tuban. Selain menyebabkan genangan air di jalan raya, juga merobohkan sejumlah pohon. Karena kondisi hujan tidak jarang, pengguna jalan acuh terhadap kondisi itu.

Seperti yang terjadi di kawasan jalan raya Pakah-Plumpang, tepatnya timur SDn Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Minggu (7/2/2016) sore. Pohon Aboria tumbang akibat diterjang angin kencang dan hujan lebat. Akibatnya pohon yang roboh mengganggu arus lalu lintas. Bahkan karena kondisi hujan, mengganggu jarak pandang pengguna jalan, sehingga rawan terjadi kecelakaan.

Anggota Koramil 0811/06 Plumpang yang sedang piket mendapat informasi kejadian itu. Pohon tumbang menutupi separuh jalan provinsi itu. Setelah dikoordinasikan dengan Polsek Plumpang, kedua anggota institusi itu langsung kelokasi untuk menyingkirkan pohon yang tumbang ditengah hujan lebat.

 “Apapun kondisi cuaca tidak menyurutkan anggota untuk berbuat dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita,” ungkap Danramil Plumpang, Kapten Inf. Istoha.

Banyaknya pohon disepanjang jalan dan kondisi angin kencang disertai hujan lebat, sangat rawan terjadi pohon roboh. Dan kendalanya saat kejadian sedang hujan, maka pengguna jalan juga enggan basah kuyup untuk menyingkirkan pohon tersebut.

Sehingga dihimbau bagi pengguna jalan yang mengetahui kejadian itu diharapkan melaporkan ke putugas Koramil atau Polsek terdekat. “Kebersamaan antara TNI dan Polri merupakan keharusan yang dilaksanakan diwilayah untuk membantu kesulitan rakyat. Ini wujud pengabdian kami,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author

Videos