Published On: Sen, Nov 30th, 2015

Inilah Kado Hari Jadi Tuban Dari Montong

MONTONG

MERIAH : Peserta jalan sehat dari lintas masyarakat dan lintas usia

MERIAH : Peserta jalan sehat dari lintas masyarakat dan lintas usia

seputartuban.com – Tidak kurang dari 7.000 warga Kecamatan Montong tumpah ruah di lapangan kecamatan. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Motong dengan gratis tersebut.

Sejak 05.30 WIB, warga sudah berkumpul di lapangan. Kegiatan jalan sehat paling ramai di Kecamatan Montong sepanjang 2015 itu, sebagai sarana berkumpul lintas masyarakat, juga sebagai pendidikan untuk selalu menjaga pola hidup sehat.

Dengan digratiskanya kupon jalan sehat, diharapkan sebagai pesan moral atas kepedulian pemerintah maupun dari sesame. Karena kegiatan dapat dilaksanakan atas kerja keras aparatur pemerintah dan didukung penuh lintas tokoh masyarakat di Montong dan sekitarnya.

BERDEBAR : Suasana pengundian hadiah jalan sehat

BERDEBAR : Suasana pengundian hadiah jalan sehat

Ketua Panitia Jalan Sehat yang juga Sekretaris Kecamatan Montong, Moch. Maftuchin Riza mengatakan kegiatan dilakukan sebagai wujud syukur serta meningkatkan kecintaan terhadap daerah pada usia 722. “Kita syukuri melalui kegiatan jalan sehat dan dilanjut dengan hiburan rakyat sehari penuh hingga jam 17.00 WIB,” katanya.

Ketua Panitia yang mahir protokoler pemerintahan itu menambahkan jika jalan sehat sebagai sarana membangkitkan kesadaran masyarakat. Untuk menjaga pola hidup sehat. ”Upaya menjadikan Montong sehat dan sebagai kado hari jadi Tuban dari Montong,” imbuhnya.

Meski gratis, hadiah jalan sehat sangat menggiurkan masyarakat. Selain 2 TV, 3 sepeda gunung, 2 lemari es dan puluhan hadiah menarik lainya. Bahkan hadiah utama 1 unit sepeda motor matic senilai belasan juta rupiah. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan kegiatan ini,” ungkap Riza.

Eko Budiono (28), warga Kecamatan Montong beruntung mendapatkan hadiah utama. Dia tidak menyangka berbekal kupon gratis mendapatkan sepeda motor matic baru. “Saya sangat senang, dan kaget campur tidak percaya kalau saya yang mendapatkan hadiah ini” ucap bapak 2 anak itu.

Hadir dalam kegiatan ini para aparatur pemerintah lintas instansi, tokoh masyarakat, dan warga se-Keamatan Montong.

Diketahui, dalam peringatan HJT ke 722  di Montong mengadakan sejumlah kegiatan. Mulai dari upacara HJT tanggal 12 november, tasyakuran, jalan sehat dan hiburan rakyat. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author