Published On: Sel, Apr 9th, 2019

Inilah Ilmu “Sapu Jagat” Didik Mukrianto Anggota DPR RI

seputartuban.com, Didik Mukrianto, Anggota Komisi III DPR RI dikenal pelbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya dia dikenal aktif dan peduli dalam lintas komunitas masyarakat.

Pada pelaku seniman, bersama group reog melakukan pertunjukan keliling gratis untuk masyarakat di 2 kabupaten. Hal itu selain bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, juga wujud nyata menjaga dan melestarikan budaya bangsa yang sudah diakui dunia.

Wujud nyata peduli masyarakat dan budaya dengan melaksanakan pagelaran reog keliling Tuban Bojonegoro secara gratis

Tidak hanya itu, di komunitas pendekar silat, ia dikenal menjadi tokoh penting di kepengurusan pusat. Sehingga di Tuban dan Bojonegoro juga menjadi hal yang sama. Kepeduliannya dalam berbagai momentum yang terpublikasi maupun tidak, selalu diwujudkan selama ini. Dengan terus menjaga dan mengembangkan ajaran dan ilmu pencak silat, sama halnya menguatkan negara dari dalam.

Konsisten membaur dengan saudaranya di PSHT

Karena didalam ilmu pencak silat khusus Persaudaraan Setia Hati Terate yang ia dalami sejak lama, ditanamkan nilai-nilai nasionalisme, patriotisme seperti jiwa pendirinya yang dianugrahi sebagai pahlawan perintis kemerdekaan.

“Pencak silat didalamnya mengandung banyak aspek. Mulai menjaga budaya, nasionalisme dan patriotisme juga menjaga keutuhan bangsa dengan ajaran persaudaraan. Ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku anggota organisasi paguron itu maupun sebagai warga negara,” katanya.

Reuni sahabat DM dengan menghadirkan pelawak kondang Cak Percil CS

Kemudian sebagai Ketua Umum Rugby pusat, dia juga mencetak bibit baru untuk atlet. Dia berharap dari daerah pemilihannya, para generasi mudanya dapat meraih prestasi. Sehingga dapat berdampak positif bagi mereka pribadi maupun wilayahnya.

Tidak hanya itu, kumpulan para tokoh dan masyarakat yang mengapresiasi kiprahnya membentuk sahabat Didik Mukrianto atau disingkat sahabat DM. Komunitas ini selain menjadi jaringan aspirasi juga jaringan persatuan lintas masyarakat.

Terjun langsung latihan bersama para remaja

“Kuncinya semua yang kita lakukan harus berdasarkan dari Hati, sehingga akan mendapatkan Ridho-NYA. Terima kasih seluruh saudara saya lintas komunitas Tuban maupun Bojonegoro yang sudah bersaudara dengan saya selama ini. Semoga ini terus dikuatkan, agar cita-cita bersama kita terus dikabulkan-NYa,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos