Published On: Sen, Sep 17th, 2018

Inilah Dia, AKP. H. Heangki Kasat Lantas Polres Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Menjadi anggota Polri atau pengabdi negara bukan perkara mudah. Tentu butuh perjuangan luar biasa dalam hal fisik maupun secara mental.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) H. Heangki Fuariputra, dulunya dia memiliki banyak cita-cita mulai ingin jadi Polisi, dokter hingga pilot. Kemudian dia membuktikan harapannya dengan mendaftar sebagai anggota Polri tahun 2004. Setelah menjalani pendidikan, dia lulus tahun 2007. “Saya mencoba alternatif yang pertama dan alhamdulillah saya lolos menjadi seorang polisi,” ungkapnya.

Pria dengan panggilan akrabnya Heangki itu mulai tugas pertama menjadi anggota Polda Kalimantan Timur, kemudian di Kutai Barat. Setelah itu, pindah di Polda dalam rangka masuk di Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Setelah lulus memiliki gelar Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK) dia mulai mengembangkan jabatan karir. Menjadi PaurSim dan kemudian juga angkat menjadi Kanit PJR.

“Yang memotivasi saya untuk menjadi Polisi adalah orang tua saya dan orang tua berasal dari aparatur sipil negara. Beliau sangat mendukung sekali agar saya bisa menjadi seorang polisi,” ungkapnya.

Bapak satu anak yang baru lahir belum lama itu, setelah selesai di Polda Kaltim sebagai kanit PJR, dia kemudian mendapat penugasan sementara di Sulawesi Tengah dengan masa pengabdian selama 1 tahun, yang kemudian ditugaskan ke Biro Operasi Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Dia juga terlibat dalam sejumlah operasi Kepolisian. Yakni Camat Mario 3, Camate Mario 4, Tinombala.

Setelah di Biro Operasi Polda Sulteng sekira 7 bulan, dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Banggai Polda Sulteng selama 5 bulan. Kemudian mutasi di Polrestabes Surabaya Polda Jatim selama 3 bulan.

Selanjutnya dia ditugaskan menjadi Kanit Humas Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya. Kemudian dimutasi lagi menjadi Kasat Lantas Polres Magetan dan saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tuban.

“Saya bertugas di Polres Tuban ini semoga selalu mendapatkan dukungan dari masyarakat, rekan-rekan pers, instansi-instansi pemerintah dan dari swasta juga. Setidaknya kita bisa menekan angka Laka Lantas di Tuban,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author