Published On: Ming, Jun 10th, 2018

Inilah Cara RoMo Bangkitkan Kepedulian Hingga Jiwa Korsa Persatu

seputartuban.com, MONTONG – Para suporter Persatuan Sepak Bola Tuban (Persatu) Kecamatan Montong memiliki cara tersendiri dalam membangkitkan kepedulian sosial sekaligus menguatkan jiwa korsa terhadap club sepak bola kebanggaan warga Buli Wali. Yakni dengan melakukan pembagian takjil kepada pengguna jalan, hiburang musik tongklek hingga berbuka puasa di trotoar sekitar pasar Montong, Kamis (7/6/2018).

BAGI TAKJIL : Romo saat membagikan takjil kepada pengguna jalan

Ratusan Ronggomania Montong (Romo) berkumpul di sekitar jalan poros kecamatan, tepatnya depan Terminal Montong. Menggunakan atribut kebesaran supporternya, mereka membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan. Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan musik tongklek di trotoar untuk menghibur pengguna jalan maupun para supporter yang sedang berbagi.

Ratusan bingkisan takjil yang dibagi tidak membutuhkan waktu lama karena tidak hanya pengguna jalan, tetapi masyarakat juga banyak yang ke lokasi acara. Karena banyak yang tertarik dengan aksi sosial itu.

MAKIN MERIAH : Selain bagi takjil juga semakin meriah dengan penampilan tongklek

“Ini wujud kepedulian kami kepada sesama, sekaligus mengingatkan masyarakat pentingnya mendukung club sepak bola kebanggaan warga Tuban. Dengan sepak bola kita dapat membuat nama daerah kita dikenal dan sarana silarurahmi masyarakat dengan menjadi suporter,” kata Koordinator Wilayah Ronggomania Montong, Ida Khusni Mubarok.

Acara sore itu semakin meriah dengan hadirnya perwakilan Ronggomania dari 8 korwil hadir. Selain itu pemain Persatu yang jadi idaman, Boy Bima nampak hadir dalam acara itu. Serta pemain lainnya Dani dan Wira juga hadir. Serta pengurus pusat Ronggomania dan pengurus Persatu juga nampak hadir.

KEBERSAMAAN : Suasana kebersamaan berbuka bersama di trotoar

“Ini wujud soliditas antara pengurus, pemain dan suporter diperlihatkan kepada masyarakat. Wujud satu rasa dan satu jiwa untuk kesuksesan Persatu,” imbuhnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan menghasilkan manfaat secara internal dan eksternal. “Internalnya kita semakin solid semua sisi, serta secara eksternal kita mendapat dukungan kuat dan positif,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>