Published On: Sen, Mar 28th, 2016

Inilah Cara Kapolsek Montong Menggugah Kepedulian Sesama

MONTONG

PEDULI SESAMA : Program Peduli Kasih Polres Montong sangat memberikan dampak positif bagi penerima bantuan maupun masyarakat sekitar

PEDULI SESAMA : Program Peduli Kasih Polsek Montong sangat memberikan dampak positif bagi penerima bantuan maupun masyarakat sekitar

seputartuban.com – Kapolsek Montong, IPTU Rukimin sedang menggalakkan peduli kasih bagi kaum fakir, miskin disekitar wilayahnya. Kepedulian itu ia mulai dari dirinya sendiri dengan mengajak anggotanya bertandang kerumah warga yang kurang beruntung. Dengan melibatkan staf Puskesmas dan Kepala Desa setempat.

Atas kepedulian Kapolsek, nampaknya masih banyak warga Kecamatan Montong yang membutuhkan kepedulian, namun masih terkesan terabaikan. Dengan kepedulian itu diharapkan dapat menggerakkan kepedulian para pihak maupun masyarakat untuk berbagi terhadap sesama. “Ini wujud tanggung jawab moral, semoga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat,” kata Kapolsek.

SENANG : Penerima bantuan memiliki semangat baru karena mendapat perhatian dari Kapolsek

SENANG : Penerima bantuan memiliki semangat baru karena mendapat perhatian dari Kapolsek

Senin (28/3/2016), Kapolsek berkunjung dan memberikan bantuan kepada Laimo (75), warga Dusun Krajan Desa Talangkembar, Kecamatan Montong. Pria renta itu hidup sebatangkara. Dia hidup terasing di sebuah gubuk yang memprihatinkan, di kaki bukit setempat. Di desa yang sama juga menyambangi Topi (65), perempuan sebatangkara.

Kegiatan peduli kasih juga dilakukan di Desa Pakel. Wasimah (80), perempuan juga hidup sebatangkara kondisinya buta dan tuli. Dia hidup sepenuhnya dari bantuan tetangga atau orang-orang peduli. Kondisi tidak kalah parah juga dialami Sriwitin (45), perempuan itu kondisi sakit dan lumpuh serta hanya hidup dengan anaknya saja.

Beberapa hari sebelumnya, Kapolsek juga menyantuni Tarsi (75), pria sebatangkara yang tinggal di rumah reyot, Dusun Ngindahan, Desa Guwoterus. Didampingi Bhabinkamtibmas, memberikan santunan.

“Dengan program ini kita harapkan dapat meringankan beban mereka. Setidaknya mereka merasa masih ada yang memperhatikan. Itu menambah semangat hidup bagi mereka,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author