Published On: Kam, Mei 26th, 2016

Inilah 3 Alasan Partai Golkar Masuk Koalisi Pemerintahan

TUBAN

seputartuban.com – Pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tuban, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa posisi politik Partai Golkar saat ini adalah bergabung dan mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dan masuk koalisi pemerintahan.

BUKA ACARA : Setnov buka acara Musda Golkar Tuban ke IX

BUKA ACARA : Setnov buka acara Musda Golkar Tuban ke IX

Setya Novanto, yang biasa dipanggil Setnov itu mengatakan dengan satu barisan bersama pemerintahan Jokowi-JK tersebut merupakan pernyataan sikap politik yang tepat. Karena mulai dari ideologi dan pendirian Partai tersebut selalu bersama barisan pemerintahan.

“Golkar ideologinya Pancasila. Pendiri Golkar selalu bersama dan ada dalam barisan pemerintahan. Sehingga visi misi dan program Golkar dengan program pemerintah harus kita samakan,” ujarnya, Rabu (25/5/2016).

Dengan keputusan politik tersebut sehingga partai berlambang beringin ini akan bersama Pemerintah untuk bersama dalam membangun kemajuan bangsa Indonesia. “Betul-betul bisa memberikan arti dan kepentingan dalam pembangunan bangsa khususnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” lanjut Setnov.

Ada tiga alasan kenapa Partai Golkar melakukan perubahan posisi politik dengan pemerintah tersebut. Yakni, alasan sosiologis dan ideologis, kedua alasan politik dan ketiga yakni kesamaan program secara ideologi.

Alasan sosiologis dan ideologis maksudnya adalah Golkar dengan karya kekaryaan itu memang harus nyata berkarya dalam pemerintahan, berjuang bersama pemerintah dalam melaksanakan pembangunan negara. “Golkar partai yang berorientasi pada karya kekaryaan. Partai yang berjuang untuk kepentingan dan pelaksanaan pembangunan bagi kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Sedangkan alasan politik itu maksudnya, bahwa secara politis, Indonesia memerlukan pemerintahan yang kuat dan efektif dalam pembangunan. “Pembangunan yang dapat terlaksana oleh pemerintah karena didukung oleh kekuatan mayoritas parlemen. Oleh Karena itu partai Golkar bersama dengan partai pendukung pemerintah akan mengawali dan menjamin kebijakan dan program pro rakyat,” tambahnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author