Published On: Kam, Jan 8th, 2015

Ini Mobil Toilet Pemkab Tuban Senilai Rp. 170 Juta

TUBAN

FASILITAS BARU : Ini bentuk mobil toliet baru milik Pemkab Tuban yang diparkir di halaman belakang Dinas PU, Kamis (08/01/2014)

FASILITAS BARU : Ini bentuk mobil toliet baru milik Pemkab Tuban yang diparkir di halaman belakang Dinas PU, Kamis (08/01/2014)

seputartuban.com – Mobil toilet milik Pemkab Tuban saat ini sudah siap digunakan. 2 unit mobil senilai Rp. 170 juta dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P APBD) tahun 2014 ini parkir di halaman belakang Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tuban.

Di dalam mobil toilet terdapat 1 tempat untuk buang air kecil. Serta 1 ater closet (WC) jongkok. Keduanya masuk dari pintu yang berbeda.

Mobil toilet umum ini akan digunakan untuk kegiatan Pemkab Tuban maupun masyarakat yang melibatkan banyak orang. Selain itu sebagai upaya memberikan pelayanan masyarakat memenuhi ketersediaan toilet umum yang masih kurang. Serta untuk menyadarkan masyarakat agar membudayakan pola hidup sehat.

“Langkah ini adalah demi menciptakan perilaku masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat. Semoga dengan fasilitas ini mendapat sambutan baik di masyarakat,” ungkap, Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Pemkab Tuban, Lilik Subiyanto, Kamis (08/01/2014).

Hingga saat ini belum ada rencana toilet umum ini akan ditempat disebuah kawasan atau tempat keramaian lainya. Namun dipastikan akan digunakan sebagai penunjang kegiatan Pemkab Tuban maupun kemasyarakatan lainya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author