Published On: Jum, Mei 3rd, 2019

Ini Himbauan MUI Tuban Pasca Pemilu 2019

seputartuban.com, TUBAN – Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kab. Tuban telah selesai dilaksanakan, Jumat (3/5/2019), selanjutnya hasil sudah dikirim ke KPU Provinsi. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban, K. H. Abdul Matin Djawahir menyampaikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat. Agar tetap menjaga kondisi yang aman dan damai.

Potongan Video himbauan Ketua MUI Tuban Pasca Pemilu 2019

“Saya sebagai tokoh Agama di Kab. Tuban menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap bersabar menunggu hasil real count dari KPU,” katanya.

Ulama berpengaruh yang juga Pengasuh Ponpes Bejagung itu juga mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu 2019, serta masyarakat diminta untuk taat hukum dan menghargai dan perjuangannya. “Segenap penyelenggara Pemilu sudah melaksanakan tugas dengan jujur, adil dan transparan. Kita sebagai masyarakat harus bisa legowo menyerahkan seluruh tugas Pemilu ini kepada KPU dan Bawaslu,” imbuhnya.

Jangan sampai karena politik praktis mengorbankan masyarakat atau negara. Sehingga persatuan dan kesatuan masyarakat ditengah perbedaan harus tetap dijunjung tinggi. “Kita harus tetap menjaga tali persaudaraan dan jangan mudah dipecah-belah oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Akhir-akhir ini banyak pihak yang akan memecah belah konstitusi kita namun kita tidak boleh terhasut,” harapnya.

Mbah Matin, sapaan akrab KH Abdul Matin juga berharap peran seluruh tokoh di Tuban agar turut serta menyejukkan suasana Pasca Pemilu 2019 yang demokratis. “Selain itu saya juga mengajak para tokoh agama untuk memberi siraman rohani dan edukasi politik terhadap masyarakat agar tidak terprovokasi, tidak menebar ujaran kebencian dan cara-cara inkontitusional anarkis yang membahayakan stabilitas nasional,” pungkasnya. NAL/FIK

Video lengkap Himbauan Ketua MUI Tuban Pasca Pemilu 2019
Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos