Published On: Sab, Feb 23rd, 2019

Ini Cara SMAN 1 Tuban Tanamkan Siswanya Peduli Lingkungan

seputartuban.com, TUBAN – Kegiatan rutin SMAN 1 Tuban dalam upaya penyelamatan lingkungan dengan melakukan penghijauan semakin mendapatkan perhatian. Kali ini dari PT Semen Indonesia, dengan lokasi penghijauan di area bekas tambang, Jumat (22/02/2019).

Kegiatan itu melibatkan guru dan siswa untuk bersama-sama menanam pohon. Hal itu wujud tindakan nyata penyelamatan lingkungan untuk dikembalikan menjadi hijau. “SMAN 1 (Tuban), sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri dan kita menanamkan kepada siswa untuk lebih peduli lingkungan. Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkap Penanggung Jawab Kegiatan, Wilujeng Rina Astuti.

Foto Bersama usai kegiatan

Kegiatan lain yang dilakukan selain menanam pohon juga melakukan penyelamatan pantai dari abrasi. “Kita mengadakan ekstra greksa green care semansa. Untuk kelas yang lebih tinggi dan nantinya akan di edukasikan ke adik kelasnya. Sehingga program ini akan tetap berjalan terus,” tegasnya.

Diketahui, progam penghijauan yang diikuti oleh 300 peserta. Meliputi perwakilan Guru sekolah setingkat SMA, dan SMP serta siswa. Kegiatan ini juga melibatkan jajaran Perhutani KPH Tuban, BKPH Merakurak. Mereka menanam pohon sengon, mahoni dan juar. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author




Videos