Published On: Sab, Jun 29th, 2019

Ini Cara PT TPPI Peduli Kesehatan Warga Sekitar

seputartuban.com, JENU – PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI) menjalankan sejumlah program sosial kepada warga sekitar sebagai wujud kepedulian perusahaan. Mulai Posyandu Balita dan manula, donor darah, program senam masyarakat. Program kesehatan lainnya yang dilakukan adalah pengobatan gratis kepada masyarakat, Sabtu (29/6/2019).

Proses pengobatan gratis usai dilakukan PT TPPI

CSR & PR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, menjelaskan program berkelanjutan ini dilaksanakan rutin selama 3 kali dalam 1 tahun. Tujuan dari pelaksanaan program ini selain memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat juga bertujuan untuk mendeteksi dan mendapatkan informasi data kesehatan masyarakat sejak dini.

“Yang mana deteksi dini ini akan mendapatkan 2 feedback, yaitu 1. Tindakan lanjutan jika ditemukan penyakit masyarakat yang membahayakan bagi masyarakat lain. 2. Tindakan treatment kesehatan masyarakat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ditingkat Desa maupun tingkat Kecamatan sehingga semakin lama akan semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” katanya.

Selain itu, dari dana CSR TPPI juga diserahkan secara simbolis kotak P3K beserta kelengkapan obatnya serta alat timbang badan yang akan disumbangkan ke Balai Desa Remen. Juga ke Sekolah-sekolah di SD sekitar Kilang yang terdiri dari 4 Sekolah Dasar.

Sumbangan itu nilainya memang tidak seberapa, tetapi diharapkan bisa memberikan manfaat dan menggugah kesadaran bersama. Tentang pentingnya prasarana kesehatan terutama kebutuhan obat untuk pertolongan pertama pada kecelakaan. “Semoga secara terus menerus akan kita pantau dan siapkan ketersediaan isi P3K secara berkesinambungan,” imbuhnya.

Selain Pengobatan Massal yang dipusatkan di Balai Desa Remen, team CSR TPPI bersama team medis juga langsung mengunjungi warga yang sedang sakit dengan kondisi tidak bisa datang ke Balai Desa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan bentuk pelayanan masyarakat yang menyeluruh sampai ketingkat masyarakat paling bawah. Kegiatan sosial kesehatan itu dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 230 warga sekitar. RLS/NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos