Published On: Kam, Apr 5th, 2012

Indonesia Berencana Ekspansi Semen ke Myanmar, Menteri siapkan kantor di Burma

Share This
Tags

Penulis : Ridlwan

KEREK

Meneg BUMN (Dahlan Iskan) saat bersama Dirut PT Semen Gresik ( Dwi Soetjipto) di areal Pabrik IV

seputartuban.com – Dalam waktu dekat, BUMN bakal melakukan ekspansi ke negara tetangga Myanmar. Hal itu disampaikan Menteri BUMN, Dahlan Iskan di sela-sela kunjunganya ke pabrik PT Semen Gresik IV di Kecamatan Kerek, Tuban, Kamis (5/4/2012).

Tetapi Dahlan Iskan membantah kalau mau menjual BUMN. “Tidak ada jual-jual sekarang. Kalau bisa beli, waktunya investasi. Dulu menjual itu karena negara butuh,” kata Dahlan.

Rencana ekspansi ke Burma (Myanmar) itu mulai berjalan. Sekarang Indonesia punya kantor kecil yang berisi tiga staf BUMN. Tiga staf itu ditugasi untuk melihat peluang yang bisa digarap di Burma. “Tugasnya 3 staf itu mencari peluang dan melaporkan ke BUMN,” tambah mantan Dirut PLN ini.

Pria asal Magetan itu, menyebut beberapa usaha BUMN yang siap ekspansi ke Burma diantaranya, perusahaan semen, Infrastruktur, dan perbankan. Karenanya dengan bertambahnya lokasi pabrik PT SG IV ini diharapkan setidaknya mampu memenuhi kebutuhan nasional, apalagi bisa ekspansi ke Burma.

Dahlan juga menyebutkan, sekarang ini banyak perusahaan di Indonesia yang tersendat operasinya karena tidak lancar dalam membangun menyusul kurangnya pasokan semen.”Di Kaltim itu banyak orang-orang teriak kekurangan semen. Jangan sampai perkembangan ekonomi di Indonesia karena terhambat semen dan listrik. Sehingga kedua masalah dasar ini perlu kita uraikan,” Harapnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. maghfur berkata:

    apa penilaian bpk semen gresik sdh peduli akan lingkungan dgn jln yg tiap hari kena debu batu bara dan peledakan yg sangat terasa di warga sekitar penghijauhaan yg jauh dar harapan!