Published On: Sab, Jul 25th, 2015

Incumbent Makin Kokoh Diusung 8 Partai

TUBAN

hudanoor JILID II..seputartuban.com – Menjelang pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban dalam Pilkada 9 Desember mendatang, mayoritas partai politik merapat kekubu incumbent. Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Fathul Huda-Noor Nahar Hussein (HUDANOOR) diusung PKB, Demokrat, Gerindra, PAN, Nasdem, PKS, Hanura, PPP.

Rekomendasi yang sudah diserahkan diantaranya Partai Nasdem. Sedangkan Partai Gerindra juga sudah diserahkan pekan lalu. Rekomendasi yang ditanda tangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral H. Ahmad Muzani tersebut tertanggal 16 Juli 2015. Dalam surat tersebut terdapat 4 poin isi rekomendasi.

“Sudah kita serahkan, besok rapat dengan PKB (partai koalisi). Senin dilakukan pendaftaran dan setelah itu baru rapat internal,” kata Ketua DPC Gerindra Tuban, Fanani, Sabtu (25/07/2015) sore.

Gerindra menitipkan sejumlah program kepada pasangan Incumbent. Diantaranya perbaikan infrastruktur jalan yang dikeluhkan kepada masyarakat. “Jelas kami punya program yang kami sampaikan, diantaranya perbaikan jalan. Pada 2016 sudah dianggarkan perbaikan jalan sangat banyak,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Muhammad Anwar menegaskan besok (26/07/2015) rekomendasi juga akan diserahkan. Karena masih diambil di DPP Demokrat. “Sekarang saya masih di Jakarta, besok pagi saya serahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Tuban, Hanif Prawoto menegaskan rekomendasi partainya juga kepada pasangan HUDANOOR. Bukan kepada pasangan HANY-AMIR, atau masuk pada koalisi Golkar-PDI Perjuangan. Seperti yang diungkapkan Sekretaris DPD Golkar Tuban, Rudi Harianto pada pemberitaan sebelumnya.

Hany-Amir Akan Paksa Incumbent “Lempar Handuk”

Rekomendasi tertanggal 24 Juli 2015 tersebut ditandatangani oleh Presiden PKS, Muhammad Anis Matta dan Sekretaris Jendral Muhammad Taufiq Ridho. “Iya hari ini rekom DPP PKS turun untuk HUDANOOR. Mohon doanya semoga sukses Tuban menjadi lebih baik,” katanya.

Ditanya klaim koalisi abadi dengan Golkar, Hanif enggan berkomentar banyak. “Koalisi berjalan baik apabila ada komunikasi yang baik. Mengajak bicara rekan koalisi dalam memutuskan yang strategis, saling proaktif bukan sepihak dan lain-lain yang bisa menguatkan koalisi,” tegasnya.

Rekomendasi dari DPP PAN nomor: PAN/A//Kpts/KU-SJ/117/VII/2015 juga diberikan kepada pasangan HUDANOOR. Surat ditanda tangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno, tertanggal 22 Juli 2015. Sedangkan rekomendasi dari DPP Partai Hanura tertanggal 23 Juli 2015 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Dr. Wiranto dengan Sekretaris Jendral Dr. Berliana Kartakusumah.

Menanggapi mayoritas partai mendukung dirinya, Fathul Huda enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Terima kasih kepada sepua partai pendukung atas kepercayaanya,” katanya singkat.

Diketahui tahapan Pemilukada Kab. Tuban, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai dilaksanakan pada 26-28 Juli 2015. Saat ini KPU Kabupaten Tuban sudah meloloskan 1 pasangan independen.

Sedangkan koalisi Partai Golkar dan PDI Perjuangan akan mengusung pasangan Hany-Amir. Rekomendasi yang pertama keluar dari DPP PDI Perjuangan, sedangkan Partai Golkar masih dalam proses. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author