Published On: Sel, Sep 24th, 2019

Imam Masjid Bakal Terima Uang Kehormatan Rp. 2 Juta

seputartuban.com, TUBAN – Kabar gembira yang datang dari pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW. DMI) Jawa Timur, yang akan memberikan bantuan uang kehormatan bagi imam masjid.

Uang Segar : Pembina Teknik, pemberian uang kehormatan bagi imam masjid

Hal ini disampaikan oleh, Ketua DMI Kabupaten Tuban, Kasduri dalam monitoring di Aula Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Senin (23/9/2019). Diwilayah Kabupaten Tuban baru seperempat dari masjid yang di usulkan mendapatkan bantuan, dan akan diselesaikan sampai 4 tahun ke depan. Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa membawa manfaat dan barokah.

“Kabupaten Tuban usul sekitar 320 masjid, yang memenuhi kriteria untuk masjid desa, gunung, pesisir dan masjid terpencil. Masing-masing imam masjid nanti akan mendapatkan bantuan uang kehormatan sekitar 2 juta per tahun,” katanya.

Dalam monitoring tersebut, juga turut hadir Kakankemenag Tuban, Pengurus PW. DMI Jawa Timur, Ketua DMI Kabupaten Tuban, dan sebanyak 20 imam masjid se kabupaten Tuban.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tuban, Sahid, mengaku senang sekali dan bersyukur ada kepedulian dari pemerintah provinsi untuk imam masjid. “Alhamdulilah untuk imam masjid ada perhatian dari pemerintah provinsi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pengurus DMI Jatim, Sugeng Sudariyanto menambahkan, dari semua yang di usulkan Tuban belum semuanya terealisasi. Dan Administrasi masjid harus sesuai ketentuan. “Untuk Administrasinya harus sesuai ketentuan regulasinya,” katanya.

Diketahui, Kabupaten Tuban mempunyai masjid sejumlah 988 masjid, terdiri dari 1 masjid agung, 21 masjid besar, 935 masjid jami’, 12 masjid bersejarah dan 19 masjid tempat publik, dan 6.320 musholla. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos