Published On: Rab, Mar 9th, 2016

Ilham Azka Resmi Diusulkan PAW Nasdem

TUBAN

MELENGGANG : Alat Peraga Kampanye (APK), Ilham Azka saat Pileg 2014

MELENGGANG : Alat Peraga Kampanye (APK), Ilham Azka saat Pileg 2014

seputartuban.com –Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tuban telah resmi diusulkan oleh DPD Nasdem Tuban. Ilham Azka yang juga Ketua DPC NasDem Parengan itu diusulkan sebagai pengganti Edista Sakti Aprilian yang meninggal November 2015.

Sesuai dengan hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2014, Dapil 4 (Kecamatan Kenduruan, Bangilan, Senori, Singgahan dan Parengan) suara terbanyak kedua diperoleh Ilham Azka dengan jumlah suara 919. Sehingga sesuai dengan aturan ia yang berhak menggantikan kedudukan Edista.

Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi menegaskan surat PAW sudah diterima dari DPD NasDem Tuban tertanggal 2 Maret 2016. Dalam surat tersebut tercantumkan nama calon PAW adalah Ilham Azka.

“Akan kita lakukan rapat pimpinan untuk membahas pengusulan PAW dari DPD Nasdem tersebut,” katanya, Selasa (8/3/2016).

Tahapan berikutnya yang akan dilakukan usai rapat, DPRD Tuban akan mengirimkan surat ke KPUD Tuban untuk meminta data Pileg 2014. Terkait perolehan suara calon yang diusulkan tersebut. Bila sudah sesuai dengan aturan, maka yang bersangkutan harus melengkapi berkas untuk diajukan ke Gubernur dan mendapat SK. “Kepastian memenuhi syarat tidaknya nanti dari hasil data yang diberikan oleh KPU Tuban,” sambungnya.

Miyadi menambahkan, proses pengajuan ke Gubernur tersebut menjadi tanggungjawab dari Sekretaris Dewan dan yang Ilham Azka. Cepat tidaknya proses pelantikan menjadi tanggungjawab keduanya.

“Kita belum bisa pastikan kapan pelaksanaan pelantikannya, tergantung turunnya SK dari Gubernur,” pungkas Miyadi.

Sepekan sebelumnya, DPD NasDem Tuban saat dikonfirmasi seputartuban.com masih menyembunyikan siapa yang akan mengisi PAW. Bahkan beberapa kali pemberitaan hampir memberikan jawaban yang selalu sama. Yang intinya enggan mempublikasikan Ilham Azka adalah kader yang diusulkan PAW. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author