Published On: Kam, Feb 21st, 2019

Ida Husni Mubarok Secara Aklamasi Pimpin KKGO-SD Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Ida Husni Mubarok, Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga Sekolah Dasar (KKGO-SD) Kecamatan Montong terpilih memimpin KKGO-SD Kabupaten Tuban. Secara aklamasi dia terpilih dalam reorganisasi yang di laksanakan SDN Kebonsari 1 Tuban, Selasa (19/02/2019).

Pemilihan Ketua baru periode 2019-2022 itu berlangsung hangat. Namun akhirnya secara aklamasi memilih Ida Husni Mubarok sebagai ketua baru. Sebelumnya dilakukan penjaringan bakal calon ketua. Namun sejumlah nama yang masuk daftar, memilih mengundurkan diri. Hingga akhirnya tinggal satu-satunya calon yang tersisa dan akhirnya dipilih secara aklamasi.

REORGANISASI : Ketua KKGO-SD lama
Abdul Hadi, S.Pd. (berpeci) menyerahkan kepengurusan kepada ketua terpilih, Ida Husni Mubarok, S.Pd

Dalam pertemuan dalam pembukaan acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua KONI Kab. Tuban itu memilih Ida untuk memimpin. Menggantikan ketua lama Abdul Hadi, S.Pd. Pergantian kepemimpinan KKGO-SD Tuban ini banyak dipelopori guru-guru muda yang energik dan visioner.

Ketua KKGO-SD Kab. Tuban terpilih, Ida Husni Mubarok mengatakan usai pemilihan tim formatur menentukan kepengurusan baru. Serta menunggu surat keputusan dari Kepala Dinas Pendidikan. Sejumlah program sudah disiapkannya.

“Pertama perbaikan kualitas internal. Yakni penguatan sistem dan pengelolaan organisasi lebih terbuka. Kemudian kita akan ada penambahan Cabor (Cabang Olahrag) baru yang baru booming dan akan jadi barometer. Karena kita harus pertimbangkan jenjang Cabor di Kabupaten dan Provinsi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, guru yang dikenal aktif dalam berbagai event olah raga itu menambahkan soal prestasi anak didik. Dia berharap kepengurusan yang baru dapat bersama-sama mewujudkan prestasi anak didik level provinsi hingga nasional. “Kita harus kompak mengelola organisasi demi anak didik, demi Tuban Bumi Wali dan demi olahraga,” tegasnya.

Tidak kalah penting adalah menguatkan kerjasama baik dengan para pihak terkait akan dapat berpengaruh positif terhadap kinerja pengurus. “Diharapkan pengurus baru lebih harmonis dengan para pihak terkait. Itu justru akan lebih menguatkan dan membesarkan kita,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos