Published On: Sab, Feb 18th, 2017

HUT Varia Usaha, Berbagi Suka Besama Anak Yatim

seputartuban.com, JENU – Masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Varia Usaha yang 43 tahun, Jumat (17/2/2017) PT Varia Usaha perwakilan Tuban, di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Mereka berasal dari warga sekitar operasional perusahaan sebagai wujud kepedulian sosial dan berbagi kebahagiaan saat merayakan HUT perusahaan.

BERBAGI KEBAHAGIAAN : Kepala Bidang Usaha Pemeliharaan, PT Varia Usaha, Sukarjo saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan anak yatim secara simbolis dalam rangkaian kegiatan HUT ke 43

Ada sebanyak 400 anak yatim yang diberikan santunan berupa tas, alat tulis dan uang tunai.  Mereka berasal dari desa yang ada disekitar kantor perwakilan PT Varia Usaha yang berasal dari 4 kecamatan yaitu Kecamatan Kerek, Kecamatan Jenu, Kecamatan Marakurak dan Kecamatan Tambakboyo.

Dari 400 anak yatim tersebut berasal dari Kecamatan Jenu (Desa Socorejo, Temaji, Purworejo dan Karang Asem), Kecamatan Merakurak (Desa Tobo, Tlogowaru, Purworejo), Kecamatan Tambakboyo (Desa Glondonggede, Sobontoro, Merkawang) dan Kecamatan Kerek yaitu Desa Mliwang. Mereka adalah desa yang masuk dalam kawasan ring 1 kantor perwakilan PT Varia Usaha.

Selain diberikan santunan, mereka juga dihibur oleh badut yang didatangkan oleh VU dalam acara tersebut. Selain memberikan santunan juga berbagi kebahagiaan melalui suguhan aksi lucu dan meriah sang badut.

Kepala Bidang Usaha Pemeliharaan, PT Varia Usaha, Sukarjo dalam sambutan pembukaan mengatakan acara memperingati HUT PT Varia Usaha ke-43 itu wujud nyata kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Khususnya memperhatikan nasib anak yatim. “Ini bentuk syukur kita dan kepedulian kita terhadap warga sekitar, serta perlunya kita  berbagi,” kata Sukarjo.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut juga dapat membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu. Serta diharapkan kegiatan sosial itu terus berlangsung setiap tahunnya dan dilaksanakan di Tuban. “Semoga kegiatan semacam ini bisa terus kita lakukan setiap tahunnya dan bila perlu kita tingkatkan,” harapnya.

Sukarjo juga berharap semoga kerjasama antara masyarakat dengan perusahaan selalu berjalan dengan baik. Dengan adanya kantor perwakilan Varia Usaha dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitar dan kedepan Varia Usaha bisa lebih baik. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author