Published On: Ming, Jul 8th, 2012

HUT Semen Gresik Ke-55, Lomba Melukis dan Mewarnai Raih Rekor MURI

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MERAKURAK

seputartuban.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Semen Gresik ke 55, PT. Semen Gresik menggelar acara Lomba lukis dan mewarnai diatas miniatur zak semen, di lapangan tenis komplek Perumdin PT Semen Gresik, Desa bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, (08/07/2012).

Kegiatan ini merupakan mengawali kegiatan HUT Semen Gresik ke 55 di Kabupaten Tuban. Dengan mengikut sertakan sebanyak 2.500 peserta yang terdiri dari anak usia TK, SD, SMP yang berasal dari sekolahan se Kabupaten Tuban. Peserta melukisan diatas miniatur zak semen berukuran 30 x 20 Cm.

Yang menjadi spesial dalam kegiatan ini adalah pencapaian rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Kategori melukis dan mewarnai dengan media miniatur zak semen pertama dengan peserta terbanyak yakni 5.000 peserta termasuk yang dilakukan di Kab. Gresik.

Ketua Panitia Pembukaan HUT Semen Gresik ke 55, Faiq Niyadi , menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak. Selain itu memberikan wadah bakat melukis dan mewarnai.

“Dalam lomba mewarnai dengan tema festifal siwalan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda dalam melestarikan kecintaannya terhadap pohon siwalan yang dulunya banyak tumbuh di Kabupaten Tuban, namun sekarang sudah hampir hilang,” ungkapnya.

Foto : Peserta saat mengikuti perlombaan melukis dan mewarnai HUT Semen Gresik ke 55

Facebook Comments

About the Author

Displaying 4 Comments
Have Your Say
  1. Damar berkata:

    Pak Guru bertanay : ANAK-ANAK COBA MELUKIS DEBU-DEBU MENCEMARI UDARA YA?

    Murid menjawab : SAYA TIDAK BISA PAK.

    Pak Guru : TIDAK BISA KARENA APA?

    Murid Menjawab : TAKUUUUUUUT DAPAT MARAH PAK PANITIA.

  2. M. Faiq Niyazi berkata:

    untuk anak2 jgn takut melukis apa saja… pt sg terbuka untuk kritik apa saja…& untuk pak damar jgnlah mencitrakan pt sg sebagai perusahaan pencemar lingkungan karena sesungguhnya kami sudah lolos audit oleh kantor lingkungan hidup kabupaten tuban sebagai lembaga yg berkompeten di bidangnya.

  3. lembu berkata:

    pak faiq yg terhormat coba audit yg dilakukan oleh kantor lingkungan hidup itu dilakukan di desa sumberarum kalau lg musim kemarau kayak gini krn arah anginnya ke tenggara jangan dilakukan di temandang dan hasilnya bnr2 sesui fakta pasti akan beda. klau gak percaya coba njenengan nginep d sumberarum semalam aja dan tidur diluar pasti njenengan tahu yg sebenarnya.

  4. Wulan berkata:

    PENCEMARAN TIDAK BISA DI UKUR DENGAN ALAT YANG MODEREN SAJA. AKAN TETAPI COBA PEJABAT PT.SEMEN GRESIK/FA’IQ TINGGAL DI DESA TLOGOWARU DAN SEKITARNYA SELAMA 1 (satu) BULAN DITEMPAT TANPA Air Conditioner (AC) PASTI PEJABAT PT.SEMEN GRESIK/FA’IQ MERASAKAN. seperti apa yang di sampaikan @Lembu