Published On: Kam, Des 31st, 2015

HUT Satpam, Kapolres Tuban Beri 14 Penghargaan

TUBAN

MOTIVASI BARU : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat memberikan penghargaan kepada sejumlah personil Satpam dalam HUT Satpam ke-35

MOTIVASI BARU : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat memberikan penghargaan kepada sejumlah personil Satpam dalam HUT Satpam ke-35

seputartuban.com – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpam ke-35 tahun 2015, Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, Rabu (30/12/2015) memberikan 14 penghargaan. Karena personil Satpam tersebut telah membantu tugas Polri.

Acara di halaman gedung Graha Sandiya, Perumahan Dinas Semen Indonesia itu melibatkan 4 peleton dari personil Satpam berbagai perusahaan dan lembaga.

Kapolres memberikan penghargaan kepada 14 Satpam atas prestasinya membantu melaksanakan tugas-tugas polri meski secara terbatas. Penghargaan diberikan kepada PT Holcim Indonesia. Karena menerapkan sistem swakarsa.

Untuk beberapa satpam yang mendapatkan penghargaan karena berdedikasi tinggi, profesional dalam bekerja baik. Membantu tugas Polri dalam bidang pengamanan dan swakarsa diantaranya adalah Narimo Satpam BWM, Edi Siswanto Kepala Satpam PT.Holcim.

Mohamad Hasanudin Kepala Satpam IKSG, Ahmad Yusuf Kepala Regu PT. SMI Tuban. Anas Abdurrohman Kepala Satpam PT. WBM Tuban, Kirno Kepala Satpam PT.PLTU Tuban.

Sedangkan yang mendapatkan penghargaan karena telah berdedikasi tinggi membantu tugas Polri dalam bidang pengamanan Swakarsa dan Kamseltibcarlantas adalah Raji, Satpam SMK TJP Tuban dan Slamet, Satpam SDN Kebonsari II Tuban.

Serta Wardani dan M Rofiul Basri satpam PT.Holcim, Warnadi dan Kamid Satpam PT.Swabina Gatra yang telah berhasil membantu menangkap tersangka pencurian kabel di area pabrik. Hadi Nursalim Satpam PT.IKSG yang berhasil bernegosiasi dengan mantan karyawan yang akan melakukan unjuk rasa.

Kapolres mengatakan pemberian penghargaan menindaklanjuti surat keputusan Kapolda Jatim nomor Skep/226/III/2000.13/12/2015. Tentang prosedur penganugrahan tanda atau penghargaan Kapolda Jatim dan Kapolres bagi masing-masing anggota yang berprestasi dalam membantu tugas-tugas Polri.

“Semoga melalui momentum hari ulang tahun ini dapat menjadikan koreksi bagi kita semua. Sehingga melalui evaluasi kedepanya mampu mengimplementasikan pada kinerja yang lebih maksimal,” katanya.

Diharapkan Satpam lebih meningkatkan komunikasi dengan Polres Tuban untuk pelaksanaan tugas harian. “Kami berharap agar koordinasi dan komunikasi ini lebih ditingkatkan. Baik dalam komunikasi berbentuk taktis komunikasi berbentuk teknis,” pungkas Kapolres.

Dalam acara itu juga terdapat penampilan beladiri menggunakan tongkat dan borgol dari  personil Satpam. Serta atraksi beladiri dari Satpam khusus binaan warga Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Tuban atau biasa disebut Pamter. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author