Published On: Sen, Mei 9th, 2016

HUT PDI Perjuangan Ke-43, Jadikan Gerakan Kebangsaan

JENU

seputartuban.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Minggu (8/5/2016) malam, menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 di Kantor jalan Teuku Umar no. 16 Tuban. Malam itu penuh denga nilai-nilai kebangsaan yang ditanamkan kepada seluruh kader dan masyarakat yang hadir.

GRENG MUSIKNYA : Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andhi Hartanto (pegang mik) ditengah acara Batheng Musik Festival

GRENG MUSIKNYA : Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andhi Hartanto (pegang mik) ditengah acara Batheng Musik Festival

Asap membumbung dari sekitar kantor partai berlambang bantheng moncong putih itu. Kader dan masyarakat bersama-sama membakar ikan laut. Ini bukan sekedar pesta biasa, lebih dari itu sebagai bentuk upaya menggerakkan gemar makan ikan yang banyak mengandung omega 3 lebih tinggi dibanding ikan air tawar.

“Kegiatan ini merupakan Rangkaian acara harlah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ke-43, yang mana kegiatanya dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia,” terang Ketua DPC PDI Tuban, Andi Hartanto.

Jenis ikan yang dibakar adalah tongkol, togek dan jui, agar lebih populer di masyarakat serta potensial diekspor. Selain itu makan ikan bersama ini jelas akan berdampak kuatnya kebersamaan antar kader maupun lintas masyarakat. Karena pelaksanaanya mereka bersama-sama tanpa ada pembeda.

Siang sampai sore sebelumnya, dilakukan Bantheng Musik Festival, dengan tema musik kebangsaan yang menyanyikan lagu nasionalisme bagi kalangan pelajar atau anak muda. “Seluruh peserta yang mengikuti pelaksanaan perlombaan ini akan disiapkan pada pekan perlombaan yang diselenggarakan pengurus wilayah Jatim pada 22 Mei mendatang,” jelas Ketua pelaksana kegiatan, Kusmen.

RUKUN : Acara bakar dan makan ikan laut bersama meneguhkan nilai nasionalisme kader dan masyarakat

RUKUN : Acara bakar dan makan ikan laut bersama meneguhkan nilai nasionalisme kader dan masyarakat

Para juara vocal aransemen ulang lagu bertemakan pahlawan tersebut yakni juara 1 adalah Band Arigato, dengan perolehan nilai sebanyak 955 poin. Sedangkan juara 2 diraih grup band firstsmile dengan perolehan nilai sebanyak 745 poin. Serta juara 3 yang diraih oleh Band Forceligh juara dengan nilai sebesar 564 poin.

“Kriteria penilaian yang kami ambil diantaranya dari penguasaan panggung, salah satunya seperti melakukan penyetelan alat musik diatas panggung. Itu mengurangi penilaian,” terang Taufiq Supri (47), Ketua juri.

Menurutnya, beberapa faktor lain yang tidak terlepas dari mekanisme penjurian ialah, Ritme atau tempo saat mengalunkan melodi hingga mengharmonisasikanya kedalam keselarasan lagu, Serta kemampuan peserta mengaransemen ulang lagu dengan mengkolaborasikanya pada ekspresi. Hingga peserta nampak begitu menjiwai saat menyampaikan lagu dan layak hingga dikatakan berbobot.

“Jika nantinya mereka lolos pada penyeleksian yang terselenggara diwilayah jatim, pemenang selanjutnya dikirim ke jakarta untuk memeriahkan rangkaian hari pancasila. Mereka akan memperebutkan hadiah utama sebesar Rp. 100 juta dan group band pemenang akan dibawa kedapur rekaman,” pungkas juri asal Kelurahan Sendangharjo Tuban tersebut.

Rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-43 di Kabupaten Tuban diawali dengan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) kemudina festival musik hingga makan ikan bersama. Dihadiri seluruh kader ranting, anak cabang dan pengurus cabang serta masyarakat luas. Termasuk anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari Dapil IX, Abidin Fikri. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos