Published On: Rab, Jun 27th, 2012

HUT Bhayangkara, Perwakilan Polsek Semanding Jawara Lukis

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-66, Polres Tuban melakukan lomba melukis untuk tingkat SMA perwakilan Polsek jajaran, Selasa (26/06/2012) di Aula Mapolres Tuban.

Dalam perlombaan kali ini menampilkan hasil lukisan dengan tema “Polri dan Pelaksanaan Tugasnya”. Sehingga diharapkan hasil lukisan harus mencerminkan berbagai hal dan kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian RI.

Disamping hasil lukisan sendiri juga dalam lukisan harus mencerminkan terkait kinerja Polri beragam bentuk kegiatan dalam pelayanan masyarakat ataupun Bhakti sosial.

Lomba kali ini dihadiri oleh sedikitnya 40 peserta yang kesemuanya mewakili setiap wilayah polseknya masing masing, dalam kesempatan lomba ini sebagai Juri utama dari anggota Bag Sumda, Polres Tuban, Aiptu Suganda. Juri 2 dan 3 dari perwakilan guru SMA 1 Tuban, dan SMA 2 Tuban.

Penilaian yang diambil dalam lomba melukis kali ini meliputi, teknik melukis, jumlah warna dalam lukisan. Motif dan bentuk lukisan, keterangan lukisan hingga kebersihan lukisan. Dan keluar sebagai jawara pertama dari SMA 3 Tuban, yang mewakili wilayah Polsek Semanding, dengan memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 750.000.

Sedangkan untuk juara 2 diraih oleh SMA 1 Kenduruan, mewakili Polsek Kenduruan, dengan uang pembinaan sebesar Rp. 600.000. Sedangkan juara 3 ditempati SMK TJP Tuban yang mewakili Polsek Kota dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 400.000. Dan juara 1 akan dijadikan perwakilan Polres Tuban untuk berlaga perlombaan serupa di Polda Jatim.

Ketua Paniti Lomba Melukis, dan juga selaku Kasat Sabhara, Polres Tuban, AKP Yani Susilo, saat dikonfirnasi seputartuban.com, menjelaskan bahwa, terkait lomba melukis ini tujuanya untuk mengenalkan beberapa tugas Polisi kepada masyarakat yang dituangkan dalam kain kanvas.

“Bagi yang juara pertama nantinya akan di lombakan di Polda Jatim, dan akan dicek kebenarannya, apa betul lukisannya sendiri apa tidak,” jelasnya.

Foto : Dewan juri saat melakukan penilaian hasil karya lukisan peserta

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos