Published On: Sab, Mar 12th, 2016

Hudanoor Jilid I Sisakan 2 Megarpoyek

TUBAN

Paripurna Nota Penjelasan LKPJ Bupati Akhir Masa Jabatan Periode 2011-2016

Paripurna Nota Penjelasan LKPJ Bupati Akhir Masa Jabatan Periode 2011-2016

seputartuban.com – Selama 5 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein masih menyisakan 2 mega proyek.

Hal itu terungkap saat rapat paripurna DPRD Tuban dengan agenda Nota Penjelasan Bupati tentang SKPJ Akhir Masa Jabatan Periode Tahun 2011-2016 di ruang rapat paripurna, Jumat (11/3/2016) pagi.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein usai rapat mengatakan secara umum berdasarkan Rencana Program Jangka Menengak (RPJM) sudah terlaksana dengan baik. Namun ada 2 program yang belum terlaksana hingga akhir masa jabatannya.

Kedua proyek tersebut adalah pembangunan sport center dan jalan lingkar selatan. Keduanya hingga saat ini masih belum terlaksana. “Kedua program itu belum bisa terlaksana, sebab keduanya merupakan program yang dibuat pada pertengahan periode yaitu tahun 2013 lalu,” katanya.

Wabup menambahkan bahwa kedua program tersebut akan dilanjutkan pada periode kedua dan menjadi perioritas. Pasalnya pembangunan JLS itu diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan pemerataan sebagai percepatan di daerah Palang. “JLS untuk saat ini pengadaan tanahnya sudah hampir 100 persen, 2017 bisa dilaksanakan pembangunan fisiknya,” kata Wabup yakin.

Sedangkan untuk pembangunan sport center yang akan dijadikan sebagai pusat olahraga sudah memiliki lahan. Namun untuk pembangunan fisiknya masih menunggu bantuan dari pemerintah pusat, sebab membutuhkan anggaran yang besar.

Sementara itu, selama 5 tahun PAD Tuban mengalami kenaikan hingga 100 persen, rata-rata setiap tahunnya mengalami kenaikan hingga 26,10 %. Peningkatan PAD terbesar disektor retribusi industri pengolahan dan PAD lainnya yang sah sebesar 24%.

Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi mengatakan bahwa secara umum sudah baik dari program yang telah disusun. Bila ada kekurangan itu hal wajar dan akan diperbaiki dalam kepemimpinan kedua kalinya. “Program yang belum terlaksana tersebut disebabkan karena kesalahan teknis, bukan karena kesengajaan,” kata Miyadi.

Untuk melakukan evaluasi kinerja Hudanoor selama 5 tahun, DPRD Tuban membentuk panitia khusus (Pansus). Mereka yang diberikan tugas melakukan evaluasi dan kajian dari laporan kinerja yang disampaikan Bupati Tuban. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author