Published On: Ming, Mar 16th, 2014

Honor Linmas Dalam Pengamanan Pemilu Rp. 250 Ribu

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, menginformasikan tenaga pengamanan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014 akan melibatkan personil Linmas. Sehingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak perlu merangkap jadi petugas pengamanan.

Wasis KPUD

Divisi Kempanye dan Pendaftaran Calon KPU Kab. Tuban, Wasis Susilo

Divisi Kampanye dan Pendaftaran KPUD Tuban, Wasis Susilo, saat dikonfirmasi, Sabtu (15/3/2014), mengatakan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) direncanakan 2 Linmas disiagakan dengan honor Rp. 250 ribu yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun untuk pelaksanaan tindak lanjut hal ini, menunggu surat resmi dari KPU pusat. “Untuk seragamnya akan disediakan oleh Pemkab. Namun kita masih belum menerima surat resminya,” kata Wasis.

Hingga saat ini KPUD Tuban belum mengintruksikan kepada seluruh PPK, namun saat ini Kelompok PPS (KPPS) sudah memasukkan Linmas dalam keanggotaannya. Bila KPUD sudah menerima surat resmi dari KPU pusat baru akan memerintahkan kepada PPS melalui PPK untuk melakukan penambahan anggota Linmas. “Kita tinggal menunggu surat resminya saja, Namun untuk Linmas yang ada di PPS dan PPK menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Diketahui, di Kabupaten Tuban dibutuh sebanyak 5.818 petugas Linmas, untuk melakukan pengamanan di  2.909 TPS se-Kabupaten Tuban. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Videos