Published On: Sen, Des 28th, 2015

Hingga Usai Tahun Baru, Tempat Keramaian Dijaga Ketat Polisi

TUBAN

kapolres tuban____guruh arif darmawanseputartuban.com – Polres Tuban tidak setengah hati menjalankan Operasi Lilin Semeru 2015. Selama libur natal dan tahun baru, seluruh tempat keramaian di Tuban dalam penjagaan ketat secara langsung maupun tidak langsung.

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan sejak operasi lilin semeru 2015 sudah memperintahkan kepada seluruh jajaranya. Untuk melakukan pengamanan di pusat keramaian. Mulai pusat perbelanjaan, wisata hingga tempat umum.

Ancaraman kriminalitas, bencana alam harus tetap diwaspadai. Karena dapat mengancam keselamatan dan mengganggu ketertiban masyarakat. “Hal itu sudah kami sampaikan kepada seluruh anggota jajaran jauh-jauh hari. Seluruhnya diperintahkan untuk memantau berbagai tindakan yang tidak diinginkan hingga sampai pada kemungkinan terburuk,” jelas Kapolres, Minggu (27/12/2015) pagi.

Teknisnya jajaran Polres Tuban berkoordinasi dengan penganggung jawab lokasi wisata, tempat hiburan maupun tempat keramaian lainya. Hal itu sebagai wujud antisipasi serta sinergitas informasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi.

“Antisipasi itu akan disampaikan pada seluruh pusat keramaian seperti tempat pariwisata, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat hiburan, serta antisipasi terjadinya kemacetan dan laka lantas disekitar lokasi tempat wisata atau hiburan,” lanjutnya.

Patroli pemukiman pendidik juga menjadi prioritas pengamanan. Karena mereka menikmati liburan keluar rumah. Sehingga rumah dalam kondisi ditinggal penghuninya dapat dimanfaatkan maling.

Lokasi wisata dalam pantauan pengamanan adalah pantai sowan wilayah Kecamatan Bancar. Pantai Remen dan Pantai Cemara dan Terminal Wisata di wilayah Kecamatan Jenu. Goa Akbar dan pantai boom di Kecamatan Tuban. Pantai kelapa, kecamatan Palang. Pemandian Bektiharjo, Kecamatan Semanding,

Goa ngerong, Kecamatan Rengel, Gandumudi wilayah Kecamatan Soko. Pemandian air hangat Prataan, wilayah Kecamatan Parengan. Air Terjun Nglirip, wilayah Kecamtan Singgahan. Pemandian Air hangat wilayah Kecamatan Kenduruan. Goa Putri Asih dan sumber air Karawak Kecamatan Montong.

Sedangkan untuk tempat pusat perbelanjaan diantaranya adalah sejumlah Supermarket, Area Pertokoan Emas, Pasar Baru dan tempat hiburan malam. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author