Published On: Jum, Nov 9th, 2018

Hingga 11 Nopember Razia Lalin Masih Marak

seputartuban.com, TUBAN – Aparat Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tuban, akan mengintensifkan razia ketertiban lalu lintas hingga 11 Nopember 2018 mendatang.

Ilustrasi laka Lantas

Dikarenakan menjalankan Operasi Zebra Semeru 2018 yang dimulai sejak 30 Oktober 2018. Banyak sasaran yang ditargetkan dalam operasi ini.
Kasat Lantas Polres Tuban, AKP. H. Heanki Fuaribuan mengatakan tujuan operasi ini untuk menekan kejadian kecelakaan lalu lintas. “Selain itu juga perintah pimpinan untuk Kamseltibcar Lantas (Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas),” katanya belum lama ini.
Sasaran operasi ini adalah pengemudi yang menggunakan telepon selular sambil berkendara. Pengemudi melawan arus. Pengendara motor berboncengan melebihi ketentuan. Pengemudi atau pengendara dibawah umur. Pengendara atau penumpang tidak menggunakan helm standar nasional indonesia (SNI).
Sasaran lainnya adakah pengendara atau pengemudi yang sedang mabuk atau menggunakan narkoba. Pengendara atau pengemudi melebihi kecepatan yang telah ditentukan. “Lengkapi surat-surat kendaraan dan segala perlengkapan yang sesuai standar kendaraan,” ungkapnya.
Dalam operasi ini diterjunkan 70 personil untuk terlibat dalam pelaksanaan kegiatan. Tindakan yang dilakukan lebih banyak penindakan. Karena sebelumnya sudah ada program operasi simpatik semeru sebagai ajang pemberian himbauan dan pendidikan kepada masyarakat. Tentang Kamseltibcar Lantas. “Kegiatan kita nanti berupa pre emtif, preventif dan represif. Lebih diutamakan yang represif,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>