Published On: Kam, Jul 11th, 2013

Hindari Tronton Nyalip, Truk Muatan Keramik Terguling

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Truk Nopol K 1577 AH terguling di kawasan Jl. Hos Cokrominoto, Kelurahan Gedong Ombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (10/07/2013). Akibatnya barang muatanya berupa kemarik berserakan di jalan raya.

Truk terguling

TERGULING : Kondisi truk saat terguling dan muatanya tumpah di jalan raya

Kejadian bermula saat Truk yang dikemudikan oleh Saimin (42), warga Desa Ngebar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto itu melaju dari arah Surabayah menuju arah Tuban. Saat berada di lokasi kejadian tiba – tiba ada sebuah truk dari arah belakang menyalip dari sisi kanan.

Karena hampir menyerempet truk bermuatan Keramik dan Lem tersebut, selanjutnya Saimin membanting kemudinya ke arah kiri. Diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan akhirnya truk menabrak pohon di pinggir jalan, hingga terguling.

Kondisi truk terguling

Kondisi truk terguling

Saat di konfirmasi Saimin mengungkapkan, kendaraan yang di kemudinya dari arah timur ke barat  berjalan dengan santai. Tapi karena tiba – tiba ada truk yang menyalip dari belakang hampir terserempet dengan kendaraannya. Sehingga dirinya banting stir kearah kiri. “ Saya sudah berusaha menghindari truk itu tapi tidak ngatasi, ” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan pihaknya langsung melakukan evakuai terhadap barang muatan truk. Selain itu langsung melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak macet.

Alasannya, lokasi kejadian berada pada jalur pantura yang padat kendaraan. ” 1 jam setelah kejadian kita sudah berhasil mengevakuasi. Diduga akibat selip pada kendaraan lainnya, akhirnya buang jalur ke kiri dan terguling, ” ungkapnya. (Jib/ han)

Facebook Comments

About the Author