Published On: Jum, Okt 21st, 2016

Hindari Kemacetan Haul Sunan Bonang, Lalu Lintas Direkayasa

TUBAN

seputartuban.com – Padat merayap, arus lalulintas jalur Pantura dari arah Kecamatan Bancar menuju Kecamatan palang dialihkan.

PADAT : Kondisi jalur pantura dipenuhi peziarah Haul Sunan Bonang

PADAT : Kondisi jalur pantura dipenuhi peziarah Haul Sunan Bonang

Pengalihan arus tersebut dilakukan sejak Kamis (20/10/2016) pukul 15.00 WIB. Sebagai antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan mengingat banyaknya peziarah yang berjalan kaki.

Pengalihan arus Lalin itu berlaku bagi kendaraan besar seperti Bus, truk gandeng, dan kendaraan kategori besar lainya yang melintas dari arah barat. Setibanya di simpang tiga Jl. RE Martadinita para pengguna jalan dialihkan untuk mengambil arah kanan.

Yakni melalui Jl. Teuku Umar, Simpang empat patung, Jl. Dr Wahidin, simpang empat Polres Tuban, Jl. Gajah Mada, ambil arah kiri menuju Jl. Moh Yamin. Kemudian ambil arah kanan melalui Jl.Pahlawan, kemudian ambil arah kiri melalui Jl. Manunggal, dan tiba di Jl. Panglima Sudirman Pantura.

Hal itu dilakukan agar arus lalu lintas tidak terganggu. “Rekayasa Pengalian arus ini dilakukan pada jalan utama dengan melihat situasi dan kondisi,” Terang Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad.

Membludaknya peziarah yang memadati haul Sunan Bonang ke 507 itu membuat petugas keamanan Polres Tuban harus melakukan siaga penuh. Agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi antrian kendaraan mengular, menyiagakan anggota Satuan Polisi Lalulintas (Sat Lantas) di masing-masing simpul jalan yang dinilai rawan macet. “Hanya jalan utama di sekitar alun-alun saja yang kita alihkan, untuk jalan utama lainya tidak ada pengalihan,” pungkasnya.

Selain itu juga disiagakan 2 unit pemadam kebakaran dan timnya. Serta 2 unit ambulan beserta 6 petugas medis dan 2 unit modil derek. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author