Published On: Jum, Jul 19th, 2013

Hindari Jalan Berlubang, 2 Truk Tabrakan Satu Diantaranya Terguling

Share This
Tags

TAMBAKBOYO

seputartuban.com – Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi Di Km 33, Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Kamis (18/07/2013), sekitar pukul 08.00 WIB.

Laka Pantura

LAKA LANTAS : Kondisi truk terguling usai tabrakan

Sebuah truck Nopol L 8145 KAM, 18 JUL 2013 yang dikemudikan Agus Kurniawan (34) warga Desa Genteng, RT.02, RW.02, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Probolinggo melaju dari arah barat menuju arah timur.

Saat dilokasi kejadian terdapat jalan berlobang. Sehingga sopir truk bermuatan asbes itu menghindar dan buang setir ke kanan jalan. Karena badan truk memenuhi jalan, sehingga bertabrakan dengan kepala truk yang dari arah berlawanan. Yakni truck muat kayu Nopol H 1820 BF yang dikemudikan oleh Nur Wachid (25) warga Desa Selokuro RT. 01, RW. 6, Kecamaan Lasem, Kabupaten Rembang.

Dari kejadian tersebut, mengakibatkan muatan truck yang dikemudiakan Nur Wachid itu berserakan di jalan raya. Selain itu, sopir Nur Wachir juga mengalami luka ringan pada bagian siku, lutut dan kepalanya.

Tidak hanya itu, akibat muatan yang terjatuh, mengakibatkan jalur pantura sempat macet. Jalur baru terurai setelah hampir 1 jam. Setelah barang muatan truk yang berserakan di singkirkan warga sekitar dari jalan raya.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Firhamdani saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (19/07/2013) mengatakan bahwa, penyebab utama laka lantas adalah adanya lobangan di jalan tersebut. Dugaan lain adalah, kendaraan yang dari arah timur terlalu kencang, sehingga menabrak badan truk yang dari arah barat.

”Hanya luka ringan korbannya, sudah mendapat pertolongan di puskesmas tambakboyo. Truck sempat penyok pada bagian kabinnya, dan sopirnya terjepit, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author