Published On: Sel, Agu 27th, 2013

Hindari Gerak Jalan, Jalur Pantura Dialihkan 3 Jam

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Untuk menghindari kemacetan, Sat Lantas Polres Tuban, mengalihkan arus kendaraan yang melintas di jalur Pantura. Karena ruas jalan yang biasanya dilalui kendaraan-kendaran besar maupun bus antar kota ini dilalui peserta gerak jalan yang digelar Pemkab Tuban memperingati HUT RI ke 68.

Jalur pantura dialihkan

DIALIHKAN : Kendaraan yang mengikuti pengalihan arus lalu lintas

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal, saat dikonfirmasi, Selasa (27/08/2013), mengatakan pengalihan jalur pantura terjadi pada jalur jalan Dr.Wahidin Sudirohusodho menuju patung Letd Sucipto hingga kearah utara.

Pengalihan arus ini diperuntukkan untuk semua jenis kendaraan dan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut. Sedangkan gerak jalan melintas di Jl. Letd Sucipto, dan melewati patung letd Sucipto, menuju Jl. Sunan Kalijaga.

Untuk jalur pantura yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,  harus menggunakan jalur 1 arah di sisi utara saja. Dikarenakan jalur sisi selatan digunakan untuk peserta lomba gerak jalan.

Menurut polisi berpangkat balok 3 itu, pengalihan arus ditujukan untuk menghindari kemacetan. Disamping itu juga dikhawatirkan gangguan keamanan yang terjadi pada pengguna jalan akibat ulah peserta gerak jalan. “Faktor keamanan kita utamakan untuk pengguna jalan dulu. Disamping itu untuk menghindari macet. Mulai sekitar jam 14.00 WIB sampai 17.00 WIB kita mulai alihkan, ” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author