Published On: Kam, Jan 21st, 2016

Hilang 6 Hari, Ditemukan Tewas Bersujud di Ladang Jagung

MONTONG

MULAI MEMBUSUK : Posisi korban saat ditemukan sudah meninggal dunia seperti orang yang sedang bersujud

MULAI MEMBUSUK : Posisi korban saat ditemukan sudah meninggal dunia seperti orang yang sedang bersujud

seputartuban.com – Setelah 6 hari tidak pulang, Pasir (45) warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong ditemukan tewas di ladang tanaman jagung tetangganya, Rabu (20/1/2016) pagi. Polisi masih mendalami penyebab pasti kematianya.

Peristiwa penemuan jasad korban saat pemilik lahan Karsimin, akan meladang. Saat sampai dilokasi sisi utara jauh dari pemukiman warga, dia mengetahui sosok tubuh seperti orang yang sedang bersujud diantara tanaman jagungnya. Dengan pakaian lengkap dan sudah nampak kaku.

Setelah didekati ternyata itu adalah jasad tetangganya yang sudah mulai membusuk. Kemudian dia melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan diteruskan ke pihak Polsek Montong.

Polisi yang mendapat laporan itu langsung datang ke tempat kejadian dan melakukan identifikasi. Keluarganya menolak jasad korban diotopsi, sehingga hanya dilakukan visum luar oleh petugas Puskesmas Montong. Usai dievakuasi dari lokasi kejadian, korban dibawah kerumah keluarganya untuk selanjutnya dimakamkan.

Kapolsek Montong, AKP. Sidik Heri Wibowo mengatakan hasil keterangan keluarga, korban mengalami gangguan jiwa. Saat meninggalkan rumah 6 hari lalu, korban akan mencari rumput untuk pakan ternaknya. “Korban menderita keterbelakangan mental dan sudah 6 hari lalu meninggalkan rumah untuk mengambil rumput,” katanya.

Hingga kini penyebab pasti kematian korban masih misteri. Apakah karena faktor gangguan kesehatan atau karena faktor lainya. Serta mengapa posisi meninggal, jasad korban dalam posisi seperti orang bersujud ?.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Kita tetap dalami apa yang menjadi penyebab kematiannya,” tegasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author