Published On: Fri, Apr 6th, 2012

Hijaukan Lingkungan Sekolah, Siswa Aliyah Menanaman Pohon

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MONTONG

Siswa MA Hidayatul Ummah Desa Bringin, Kecamatan Montong, Tuban saat menanam pohon

seputartuban.com – Hampir 100 siswa siswi MA Hidayatul Ummah Desa Bringin, Kecamatan Montong, Tuban, melakukan kegiatan penanaman pohon dilingkungan sekolahnya.  Kegiatan ini di lakukan dengan Koramil Montong dan masyarakat setempat, Kamis (05/04/2012).

Kegiatan dalam bentuk pelestarian lingkungan ini,  di lakukan siswa dengan menanam pohon jati dan pohon cemara di sekitar sekolahan yang berada tepat di samping area persawahan warga. Dengan harapan agar tanah sekolahan tidak tergerus  dengan area pertanian.

Salah satu siswa, Sri Widayanti, Selaku Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menuturkan kepada seputartuban.com,  bahwa sekolahnya juga mempunyai kegiatan ekstra kulikuler kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan.

“kami juga mempunyai pogram sosial, salah satunya kelgiatan kelestarian lingkungan dengan penanaman pohon seperti ini, “ ujarnya.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Hidayatul Ummah, Nur Anif Wijaya S.Pd, M.Mpd menjelaskan, bahwa  Hampir 100 siswa- siswinya dilibatkan dalam penanaman pohon di sekolah dan lingkungan sekitarnya.

 “Acara pelestarian lingkungan seperti ini juga merupakan bentuk kontribusi  pihak sekolah kepada masyarakat, guna menciptakan keutuhan dan kerukunan anatara Pihak sekolah, TNI, Dan masyarakat, ” jelasnya.

About the Author