Published On: Sel, Jun 12th, 2012

Hendak Mencari Rumput, Seorang Kakek Tewas Tenggelam

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JATIROGO

Ilustrasi

seputartuban.com – Seorang kakek bernama Wasito (70) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Tuban, ditemukan meninggal dunia tenggelam di sungai Kening, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Tuban, Senin (11/06/2012), 13.30 WIB.

Korban yang sebelumnya berpamitan pada keluarganya hendak mencari rumput dan bersih bersih rumput di sawah miliknya, yang berada di tepian sungai kening. sekitar pukul 07.00 WIB korban berangkat pergi untuk beraktifitas setiap harinya di sawahnya yang ditanami jagung.

Setelah hampir 3 jam, biasanya kakek ini pulang sekitar jam 10.00 pagi, namun kakek 3 cucu itu tak kunjung pulang hingga siang hari.
Akhirnya salah satu anaknya bernama Jono (45), warga setempat bertanya pada tetangganya. Hasilnya semua tidak ada yang mengetahui, kemduian warga sekitar rumahnya berbondong-bondong untuk mencari sang kakek.

Ketika pencarian mulai dari seluruh pematang sawah hingga menelusuri tepi sungai kening. Hampir 4,5 jam kakek itu baru bisa ditemukan setelah hanyut sejauh 1 KM dari sawah milik korban. Dipinggiran sungai Kening, Desa Sidomulyo, kec Jatirogo, tuban, dengan keadaan sudah tidak bernyawa lagi, tenggelam di dasar sungai dan sudah menepi.

Dalam pencarian Jono tersebut, sempat mengalami kendala, karena korban yang hanyut sudah sedemikian jauh dan jasad korban tenggelam. Setelah berhasil dievakuasi, mayat korban kemudian korban dibawa kerumah duka untuk dikebumikan.

Kapolsek Jatirogo, AKP Nur Khozin, saat dikonfirmasi seputartuban.com, Selasa (12/06/2012), menjelaskan bahwa, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal, dan tenggelam di tepi sungai, setelah dicari oleh anaknya dan para tetangganya.

“Korban memang setiap harinya bekerja mencangkul dan mengambil rumput di sawah miliknya yang tepat di pinggir sungai itu. Biasanya jam 10.00 sudah pulang, namun setelah dicari sudah meninggal,” jelasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos