Published On: Rab, Mar 21st, 2012

Hendak Berlayar Nelayan Tewas Tenggelam

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

PALANG

ilustrasi : news.okezone

seputartuban.com – Hendak mencari ikan di tengah laut, seorang nelayan bernama Moh. Hasan (40) warga Desa Karang Agung, Kecamatan Palang, Tuban, selasa (20/3/2012) pagi sekitar pukul  06.00 ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa, mengambang di Pelabuhan Cakaran, Desa Loh Gung, Kecamatan Brondong, Lamongan.

Kejadian berawal pada senin (19/3/2012) pagi, korban hendak berangkat mencari ikan di tengah laut, namun belum sempat naik ke perahunya, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke laut. Para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karang Agung, langsung berusaha mencari korban, namun setelah lama tidak ketemu, warga dan keluarga korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas terkait.

Hingga senin malam, Tim SAR dari Pemkab Tuban tidak berhasil menemukan korban yang tercebur ke laut. Baru ke-esokan harinya, yaitu selasa pagi korban ditemukan telah tewas mengambang oleh para nelayan yang sedang beraktivitas di Pelabuhan Cakaran, Desa Loh Gung, Kecamatan Brondong, Lamongan.

Setelah berhasil dievakuasi ke daratan, korban langsung dibawa pulang oleh keluarganya, untuk kemudian dimakamkan.

“korban berhasil ditemukan tadi pagi mas, langsung dibawa pulang oleh keluarganya,” kata M Said, salah satu Tim SAR yang ikut mengevakuasi jasad korban di laut.

Facebook Comments

About the Author