Published On: Sen, Nov 19th, 2012

Hearing Warga Bulurejo, Sebulan Lagi Hasil Tuntutanya Baru Diketahui

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

RENGEL

seputartuban.com – Puluhan warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Senin (19/11/2012) melakukan pertemuan di aula Kantor Kecamatan Rengel. Mereka membahas tuntunya dengan perwakilan Joint Operation Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB PPEJ) yang dimediasi Muspika kecamatan setempat.

Sebelumnya warga sempat menggelar aksi unjukrasa dilokasi JOB PPEJ. Dan dilanjutkan dengan pertemuan ini warga menuntut agar JOB PPEJ memberikan kompensasi kepada warga. Selain itu juga pengobatan gratis dan pengadaan air bersih.

JOB PPEJ menanggapi tuntutan ini menyanggupi dua tuntutan warga. Yakni soal pengobatan gratis dan bantuan air bersih. Namun warga meminta pemberian kompensasi didahulukan. Sehingga pihak JOB PPEJ yang didampingi langsung perwakilan dari Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) atau saat ini diganti Satuan Kerja Sementara Pelaksana Migas (SKSP Migas) di bawah Kementerian ESDM tidak dapat memutuskan ditempat.

Perwakilan unit baru ganti dari BP Migas ini berjanji akan membawa usulan warga ke Jakarta untuk dirapatkan. Sehingga dalam pertemuan ini belum dapat membuahkan hasil. Dan akan kembali digelar pertemuan serupa pada bulan depan dengan agenda hasil dari putusan atas usulan warga.

Kapolsek Rengel, AKP Desis Susulo, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya berharap agar masyarakat tetap tertib dan menjaga kemanan dalam memperjuangkan pendapatnya. “hasilnya tadi akan ada pertemuan lagi pada bulan depan, dengan hasil dari BP Migas,” ungkapnya.

Foto : Warga Desa Bulurejo saat hearing dimediasi Muspika Kecamatan Rengel

Facebook Comments

About the Author