Published On: Sel, Okt 22nd, 2019

Hearing Tidak Datang, DPRD Akan Luruk PT HKR

seputartuban.com, TUBAN – Senin (21/10/2019) DPRD Tuban melalui komisi III dan IV melakukan dengar pendapat (hearing) persoalan pasar besar Tuban (PBT). Dengan agenda mempertemukan Paguyuban Pasar Besar Tuban (PPBT) dengan PT Hutama Karya Realtindo (HKR) untuk menemukan solusi. Namun kesempatan ini tidak digunakan PT HKR karena tidak ada perwakilannya yang hadir, sehingga pertemuan itu tidak menemukan solusi. Meski hadir perwakilan Pemkab Tuban dalam pertemuan tersebut.

TANPA HASIL : Hearing anggota dewan dengan PPBT tanpa dihadiri perwakilan PT HK Realtindo

Diagendakan para anggota dewan akan melakukan kunjungan ke kantor PT HKR untuk menindaklanjutinya.

Hearing yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Tuban tersebut hanya berdialog antara user PBT dengan para anggota dewan. Sehingga tuntutan para pembeli kios PBT itu tidak ada jawaban atau tanggapannya.

Ketua Paguyuban PBT, Johana saat dikonfirmasi seputartuban.com mengatakan Komisi III dan IV DPRD Tuban memahami bahwa user adalah korban yang harus diperjuangkan. “Nantinya dari DPRD akan segera menemukan dengan PT HKR, yang punya pemutus kebijakan.Untuk memperjuangkan untuk pengembalian nominal lebih yang dari 1 kali,” katanya.

Selain itu, pihaknya akan konsolidasi dengan seluruh anggota paguyuban. Serta mendukung langkah DPRD untuk menemui manajemen PT HKR. “Seperti yang disampaikan dalam hearing tadi, untuk mempertemukan antara user, PT HKR, Pemkab masih dijadwalkan dari DPRD,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Tri Astuti, menegaskan user harus diperjuangkan. Dia juga menegaskan anggota dewan akan datang langsung ke Jakarta untuk meminta kejelasan dan pertanggungjawaban. “Kalau memang PT HKR tidak mau datang untuk memberikan keputusan, maka kita nanti yang akan berangkat menemui PT HKR,” tegasnya.

Untuk menanggapi hal ini, seputartuban.com sudah melakukan konfirmasi melalui aplikasi perpesanan kepada salah satu karyawan PT HKR yang berhubungan dengan publik. Namun tidak mendapat jawaban. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos