Published On: Rab, Nov 14th, 2012

Haul Sunan Bonang Dijaga 372 Polisi

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Haul Sunan Bonang, pada hari Kamis (15/11/2012) menjadi perhatian serius dari Polres Tuban. Pasalnya ribuan warga akan memadati kawasan makam auliya ini dan disekitar alun-alun Tuban. Sehingga potensi tindak kriminal dan atau gangguan ketertiban menjadi perhatian seirus Polisi.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono, saat dikonfirmasi Rabu (14/11/2012) mengatakan pihaknya akan menerjunkan 372 anggotanya dari berbagai fungsi. Keterlibatan seluruh fungsi Polres ini karena dalam acara akbar ini membutuhkan pengamanan ekstra.

Mulai lalu lintas, pengamanan, intelkam maupun penindakan tindak pidana. “Semua kita libatkan, untuk tahap pertama baru lantas untuk pengamanan jalan. Mulai kamis sekitar jam 10.00 WIB sampai malam semuanya terlibat,” ungkapnya.

Untuk memberikan kenyamanan pengunjung atau peziarah, sudah disiapkan pos pelayanan di kawasan Makam, Pemkab, alun-alun, Kawasan boom. Sehingga masyarakat jika terjadi hal-hal tidak diinginkan, dapat melapor ke pos-pos tersebut. Selain itu, juga sebuah ambulan dengan 3 paramedis siaga disekitar acara. “Hati-hati dan menjaga keselamatan diri. Jika terjadi sesuatu segera lapor ke pos pelayanan,” himbaunya.

Selain Polisi, sebanyak 60 personil TNI dan 40 personil Sat Pol PP juga turut diterjunkan dalam pengamanan ini. “Untuk jalur pantura tetap kita buka seperti biasanya. Karena kita juga ada tim penertiban PKL agar tidak mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya.

Foto : Kabag Ops Polres Tuban saat memberikan arahan kepada anggota yang akan melakukan pengamanan

Facebook Comments

About the Author