Published On: Sab, Des 1st, 2012

Haul Mbah Jabar, Jalan Penghubung 5 Kecamatan Lumpuh

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

SINGGAHAN

seputartuban.com – Ribuan peziarah mendatangi Haul waliyullah di Kecamatan Singgahan, Jum’at (30/11/2012). Kondisi ini membuat jalan raya yang berada dikawasan ini terganggu sejak siang hari hingga malam.

Tiap tahunya, Haul Waliyullah yang biasa disebut Mbah Jabar ini selalu didatangi ribuan peziarah dari dalam dan luar Kabupaten Tuban. Para pedagang berjualan disepanjang jalan kawasan ini. Dan kendaraan bermotor roda 2 maupun 4 juga banyak yang diparkir dipinggir jalan. Serta tidak adanya petugas pengatur lalu lintas, membuat jalan raya terganggu.

Sejak siang hari, jalur dari sejumlah kecamatan diselatan dan barat Tuban menuju Kota Kabupaten Tuban ini terganggu. Dan puncaknya malam hari, kendaraan dari kedua sisi saling berebut jalan. Serta kondisi jalan sempit, banyaknya peziarah. Dan pedagang berjualan dipinggir jalan serta parkir kendaraan sembarangan membuat kondisi lalu lintas macet total.

“tadi siang ya sangat terganggu, terus sore harinya saya lewat sini saja butuh waktu 1 jam lebih. Dan malamnya itu yang parah. Jalan macet total kendaraan tidak bisa jalan sama sekali. Saya terjebak sekitar 2 jam lebih,” ungkap Sarpiyah (45), warga Kecamatan Montong.

Kemacetan baru terurai setelah anggota Polsek Singgahan mendatangi lokasi kemacetan untuk mengatur lalu lintas. Setelah beberapa saat kemudian lalu lintas kembali tidak terganggu. Dan usai kejadian ini, seorang anggota Polsek Singgahan yang berseragam masih siaga dilokasi.

Foto : Kondisi jalan dikawasan wisata nglirip dipenuhi peziarah Haul Mbah Jabar

Facebook Comments

About the Author