Published On: Kam, Mei 3rd, 2012

Hati-Hati Penjaga Penitipan, Diduga Dihipnotis Sepeda Motor Raib

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Seorang pemilik penitipan motor  di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban tepatnya samping barat terminal lama Tuban, bernama Sidik Purnomo Hariadi (36) warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Tuban, diduga dihipnotis oleh orang yang tak di kenal.Rabu (02/05/2012), 19.30 sore.

Sebelumnya Sidiq yang tiap harinya menjaga penitipan itu di datangi oleh 3 orang, 2 diantara pemuda dan satunya usia setengah baya. Selanjutnya pemilik penitipan motor Agung itu diajak ngobrol oleh ketiga orang tersebut.

Saat setelah pelaku mengajak ngobrol bapak  2 anak tersebut, kawanan ini kemudian mengajak berjabat tangan. Tanpa di sadari Sidik yang sudah keadaan kurang sadar mengeluarkan motor jenis Honda, Merk Supra X 125 warna hitam silver, kemudian menyerahkan pada salah satu pelaku tanpa meminta karcis penitipan dan uang jasa penitipan.

Ke 2 pelaku sembari mengambil kendaraan yang bernopol S 2556 GL, Nomor rangka MHIJB51185K09195, dan nomor mesin  JB51E1045792, selanjutnya pelaku menaikkan kendaraan itu ke dalam mobil Xenia yang dipakai pelaku dalam melancarkan aksinya tersebut.

Setelah apa yang dialami oleh korban,  sekitar  20 menit kemudian korban barulah sadar kalau dirinya telah dihipnotis dan telah menyerahkan sebuah motor. Korban sempat meminta tolong kepada teman di sekitarnya.

Namun upaya itu tidak membuahkan hasil, karena pelaku sudah pergi jauh dari lokasi kejadian. Warga yang mengetahui hal ini mengira bahwa sidiq tidak dihipnotis. Karena mereka dari jauh melihat bahwa korban yang menyerahkan sendiri motor dipenitipanya.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento kepada seputartuban.com , Kamis (03/06/2012) mengatakan korban memang tidak merasa bahwa dirinya memberikan motor di penitipannya pada pelaku. Korban hanya sadar kalu ada pemuda datang pada dirinya, dan menyalami, selanjutnya dia sudah tidak sadar lagi. “Saat saya tanya, korban sempat tidak sadar saat dia memberikas motor itu,” tuturnya.

Foto : Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos