Published On: Kam, Des 24th, 2015

Hati-hati Kalau Lewat Jalan Ini di Tuban

TUBAN

Siaga : Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2015 di Alun-alun Tuban, Rabu (23/12/2015)

Siaga : Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2015 di Alun-alun Tuban, Rabu (23/12/2015)

seputartuban.com – Bagi pengguna jalan yang akan liburan Natal dan tahun baru 2016 melewati Kabupaten Tuban, berhati-hati saat melewati beberapa kawasan ini. Agar perjalanan aman sampai tujuan dan dapat menikmati liburan pergantian tahun. Karena ruas jalan rawan macet, rawan laka lantas dan rawan tindakan kriminal.

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan usai gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2015 di Alun-alun Tuban, Rabu (23/12/2015) mengatakan sejumlah ruas jalan pantura Tuban perlu berhati-hati saat melintas. Jalan Tuban-Bancar beberapa kawasan disepanjang jalan itu rawan macet dan rawan kriminalitas.

“Jelang natal dan tahun baru ini ada beberapa titik yang menurut kami dikategorikan sebagai daerah atau tempat rawan macet, rawan kecelakaan, dan rawan tindakan kriminalitas,” ungkapnya.

Untuk wilayah yang dikategorikan kawasan rawan macet yakni jalan pantura Tuban-Bulu  kilometer 28, atau kawasan pasar Tambakboyo. Dipakai tempat bongkar muat ikan, serta angkutan umum mangkal ditepi jalan, sehingga sangat berpotensi menyebabkan kemacetan.

Sedangkan rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di simpang 4 kapur, Tuban. Karena dari semua arah jalan padat pengguna jalan. Khususnya dari arah Babat-Tuban, banyak kendaraan angkutan berat melintas.

Kemudian jalan raya Tuban-Bulu kilometer 29, Jembatan Gadon. Karena jalur yang menikung. Pengguna jalan mendahului kendaraan lainya, dan tidak tahu ada kendaraan dari arah berlawanan.

Kawasan rawan Laka Lantas lainya adalah ruas jalan Dr wahidin Sudirohusodo. Karena rawan macet dan pengendara sepeda motor melaju dari sela-sela kemacetan.

jalan Tuban-Bulu kilometer 17 Dusun Bogang, Desa Wadung, Kecamaatan Jenu masih banyak jalan berlubang. jalan Tuban-Widang kilometer 29, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang dengan kondisi masyarakat yang kurang tertib mematuhi aturan lalulintas.

Sedangkan kawasan jalan yang rawan kriminalitas adalah jalan Tuban-Bancar kilometer 33 sampai 34, Desa Mamer, Kecamatan Bancar. jalur Tuban-Widang kilometer 10-11, pangkalan truk, Desa Pakis, Kecamatan Widang. Serta ruas jalan Tuban-Bancar kilometer 15-18, wilayah Jatipeteng, Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu.

Kawasan parkir truk banyak warung sehingga rawan bajing loncat karena laju kendaraan melambat. Sedangkan kawasan Jatipeteng situasi sepi khususnya saat malam hari karena jauh dari pemukiman warga. Kawasan ini rawan bajing loncat dan dipakai membuang mayat serta rawan terjadi perkosaan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat melewati titik titk tersebut. Taati peraturan berlalu lintas sebagaimana kaidah-kaidah yang dianjurkan,” kata Kapolres Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author