Published On: Sen, Agu 26th, 2013

Hasil Labfor Kebakaran Laka Kerja, Jadi Bahan Penyelidikan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Penyidik Sat Reskrim Polres Tuban, masih terus mendalami kasus kecelakaan kerja di kawasan pabrik PT Semen Indonesia, Selasa (23/07/2013).

Korban laka kerja meninggal dunia

LUKA PARAH : Inilah korban meninggal dunia akan dirujuk ke Surabaya, saat di RSUD dr R Koesma Tuban

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi, Minggu (25/08/2013) menegaskan pihaknya akan terus mendalami kasus laka kerja kebakaran ini. “Kita masih memeriksa saksi, belum semuanya karena mereka alasanya ada kesibukan jadi datangnya nyicil,” jelasnya.

Sejumlah pihak dipastikan akan dimintai keterangan, diantaranya K3 pejabat Semen Indonesia, pejabat pembuat kontrak kerja, CV Indoskill, keamanan perusahaan. ” Hasil Labfor sudah keluar, kita jadikan acuan penyelidikan. Kita juga akan minta keterangan korban, karena ada yang sudah dipindah dari ICU,” ungkapnya.

Diketahui, yang menjadi korban kecelakaan kerja ini adalah Cipto Joyo (22), Sriyono (40), Darmuji (48), warga Desa Karanglo dan Darwan (30), warga Desa Padasan, dan Kayin (45), warga Desa Margorejo, Kec. Kerek Kab. Tuban. Jaswarno (40), warga Desa Tuwiri Wetan, Kec. Merakurak, Kab. Tuban. Drajat Prayogi (28), warga Desa Dawar, Mojokerto. Satu di antaranya, yakni Cipto meninggal dunia perjalanan dirujuk ke Surabaya.

Atas kejadian ini PT Semen Indonesia sudah memberikan santunan kepada seluruh korban luka. Termasuk bagi kelurga korban meninggal dunia dengan santunan Rp 15 juta. Namun hingga saat ini belum diketahui, apakah sub kontraktor tempat para korban bekerja diberi sangsi atau tidak. (min)

Facebook Comments

About the Author